Site icon Berita

Murung Raya: Rapat Koordinasi Persiapan Pilkades Serentak 62 Desa

MC_Murung Raya: Pemerintah Kabupaten Murung Melalui Dinas Pemerdayaan Masyarakat Desa (DPMD) adakan Rapat Koordinasi Persiapan Pilkades serentak di 62 Desa Lingkup Murung Raya yang akan dilaksnakan pada hari Rabu, 09 Juni 2021 mendatang.

Sekretaris Daerah Murung Raya, Kepala Dinas PMD Murung Raya, Asisten I Bidang Pemerintahan Dan Kesejahteraan, Kabag Umum dan Kabag Pemerintahan hadir dalam pelaksanaan yang berlangsung di Aula Setda Ged. B Lt. III Kantor Bupati Murung Raya Jl. Letjend Suprapto No. 01 Puruk Cahu, Kamis (20/05/2021).

Kepala Dinas PMD Murung Raya, Asnawiyah menyampaikan dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Camat Murung, Laung Tuhup, Barito Tuhup Raya, Tanah Siang, Tanah Siang Selatan, Permata Intan, Sumber Barito, Sungai Babuat dan Seribu Riam serta diikuti 62 Ketua Panpilkades dan Kepala Desa atau Pjs. Kepala Desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak, Ungkapnya

Diantara 62 desa ada beberapa desa yang masih belum menyampaikan hasil penetapan DPT untuk penetapan proses pencetakan surat suara yang akan dibuat oleh Dinas PMD nantinya.

“Yakni Kecamatan Tanah Siang ada 11 Desa, Laung Tuhup 5 Desa dan Seribu Riam 4 Desa. Berdasarkan penetapan calon yang telah dilakukan oleh masing-masing Panitia Tingkat Desa ada 205 orang calon yang akan berkompetisi.” Tutupnya

Sekretaris Daerah Kabupaten Murung Raya, Hermon menegaskan “Panitia tingkat desa laksanakan pemilihan kepala desa sesuai proses tahapan demi tahapan yang telah diatur dalam peraturan dan perundang-undangan,” Tuturnya

Panitia Tingkat Desa, Ketika sudah ada penetapan dilakukan sesuai aturan dan tidak adalagi tarik mundur keputusan karena itu sebagai rujukan dan acuan. Apalagi jika sudah mendekati hari pelaksanaan Pilkades serentak.

Dan saya berharap “Usai pelaksanaan pilkades tidak ada lagi masalah baru serta kembali aman dan damai kemasyrakat karena kita adalah bersaudara. Agar dapat melaksanakan roda pemerintahan dengan lancar.” Tegasnya (MC_Diskominfosp:rfa).

]]>
Exit mobile version