Site icon Berita

Panitia Jumat Agung, Paskah dan HUT GKE Ke 183, Jemaat Hosana Berdiakonia di Desa Olung Siron

MC_Murung Raya – Majelis Pekerja Harian (MPH) GKE Hosana Puruk Cahu melalui panitia Jumat Agung, Paskah dan HUT GKE ke 183 jemaat GKE Hosana Puruk Cahu bertindak aktif dalam misi kemanusian yakni berdiakonia dengan memberikan bantuan sembako, pengobatan gratis dan pemberian baju layak pakai kepada jemaat di desa Olung Siron, Sabtu (9/4/2022).

Ketua panitia Jumat Agung, Paskah dan HUT GKE ke 183, GKE Hosana Puruk Cahu Batara menyampaikan, terima kasih kepada jemaat Olung Siron yang berkenan menerima kedatangan pendeta dan sejumlah Penatua/ Diakon GKE Hosana Puruk Cahu dan tim kesehatan.

“Kegiatan ini dalam rangka merayakan Jumat Agung, Paskah dan HUT GKE yang ke 183 tahun. Kami jemaat GKE Hosana Puruk Cahu berbagi kasih, adapun kegiatan yang dilaksanakan diantaranya Ibadah, pengobatan gratis, pembagian sembako, penjualan pakaian layak pakai yang harganya tidak mahal Rp10.000/ Rp20.000 kemudian uang dari hasil penjualan tersebut untuk kas jemaat GKE Olung Siron,” kata Batara.

Ketua Majelis Jemaat GKE Olung Siron Pdt. Ikasniati, S.Th menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan dan semoga warga jemaat merasa terbantu dengan adanya uluran tangan dari panitia kepada warga jemaat.

Sementara, salah satu pendeta GKE Hosana Puruk Cahu, Pdt. Ardiah Indah, S.Th menuturkan, ini merupakan implementasi dari salah satu Tri Tugas Gereja yakni berdiakonia. Tugas Gereja bukan hanya membangun secara fisik tetapi membangun iman jemaat melalui sentuhan nyata seperti berdiakonia.

“Yang dilakukan merupakan wujud tanggung jawab dari Tri Tugas Gereja, kita berharap hal tersebut bisa berkelanjutan, pada waktu yang akan datang sehingga jemaat merasa kehadiran Gereja ditengah-tengah jemaat,” kata Pdt. Ardiah Indah, S.Th.

Kegiatan diakonia berlangsung dengan lancar dan para penerima kunjungan kasih sangat bersukacita dan bahagia, diakonia dipimpin langsung ketua panitia Jumat Agung, Paskah dan HUT GKE ke 183 tahun, didampingi pendeta, anggota panitia, sejumlah Penatua/ Diakon serta warga jemaat yang berkesempatan hadir.

Lanjut Batara mengatakan, dalam rangkaian kegiatan Jumat Agung dan Paskah panitia juga menggelar lomba untuk menampung aspirasi warga jemaat, mengingat beberapa tahun ini tidak ada kegiatan yang melibatkan warga jemaat. (DiskominfoSP_Nof).

Exit mobile version