Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Pasokan Pangan, Kepala Diskop UKM Perindag Kab. Mura Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

Puruk Cahu, InfoPublik –  Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan, Suria Siri didampingi Kapala Bagian Ekonomi dan Sumber Daya Alam, Jayadi Dadi, beserta jajaran terkait mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah 2024 di aula A, Kantor Bupati Murung Raya, Jumat (14/6/2024).

Rakor tersebut diikuti secara virtual dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo beserta jajarannya.Rakor dibuka dan dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan diikuti Gubernur, Wali kota, Bupati se-Indonesia.

Joko Widodo menyampaikan  beberapa penekanan dalam rakor tersebut yang disampaikan Menteri Dalam Negeri.Presiden  mengapresiasi dan terima kasih kepada Tim Pengendalian Inflasi Pusat maupun Daerah yang telah bekerja Keras, berusaha Keras mengendalikan, menjaga stabilitas inflasi Nasional.

Ia mengatakan urusan pangan sangat rentan terhadap kondisi cuaca ekstrim ini dan mengakibatkan Inflasi, maka mulai saat ini sudah direncanakan, antisipasi.

“Dalam tiga bulan ini, Kementerian pertanian Kementerian Pekerjaan Umum sudah saya perintahkan untuk bekerjasama dengan TNI untuk secepatnya membangun pompa air, di daerah utamanya penghasil beras, untuk mengairi pesawahan,”imbuhnya.

Sementara itu usai mengikuti rakor, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskop UKM Perindag Kab. Mura, Suria Siri menyampaikan dalam hal ini Pemkab Mura terus berupaya menjaga ketersediaan pasokan pangan dan menjaga keterjangkauan harga di daerahnya, diantaranya, dengan penguatan cadangan pangan Pemerintah khususnya beras, pendistribusian sembako bersubsidi, menggelar Operasi Pasar Murah dan hal terkait lainnya.

“Harga beras dan harga cabai sudah mulai turun dan normal dipasaran sedangkan untuk harga bawang merah masih terpantau tinggi, dibandingkan dengan sebelumnya,”kata Suria (DiskominfoSP_Nof, Rid/Eyv).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *