Site icon Berita

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Makodim Puruk Cahu

MC_Murung Raya – Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph bersama Forkopimda Kabupaten Murung Raya dan tamu undangan lainnya menghadiri acara Peletakan Batu Pertama Markas Kodim (Makodim) Puruk Cahu oleh Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. Makodim ini berada di jalan Bhayangkara. Senin (29/3/2021) siang.

Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph mengatakan, kemanan merupakan kunci dari pembangunan dan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat membutuhkan komitmen sebagai upaya untuk menjaga martabat bangsa dan negara. Dalam menciptakan keamanan juga dibutuhkan konsep sinergitas Tiga Pilar yang digaungkan. Konsep Tiga Pilar merupakan bentuk sinergitas antara TNI, POLRI dan PEMDA untuk menciptakan keamananan hingga ke tingkat Desa. Untuk itu, kemitraan, sinergitas dan kerjasama merupakan modal dasar untuk kita bersama menciptakan keamanan termasuk mengatasi persoalan terorisme dan radikalisme yang kerap terjadi akhir-akhir ini, selalu dapat menempatkan diri menjadi problem solving dari masalah keamanan serta menjadi agen perubahan sekaligus sebagai pelayan publik.

“Bersamaan dengan kunjungan kerja ini, kita pun akan melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Makodim Kabupaten Murung Raya yang kita banggakan ini. Markas Komando Militer ini dibangun dua lantai dengan luas bangunan 415 M2, diatas tanah seluas kurang lebih 7,5 Hektar atau 7.500 M2 (panjang 500 M dan lebar 150 M). Jenis konstruksi Beton/Permanen, dibangun dalam beberapa tahap. Tahap pertama untuk Tahun 2021 dianggarkan sebesar Rp. 1,916.337,000,- ( Satu Milyar Sembilan Ratus Enam Belas Juta Tiga Ratus Tiga Puluh Tujuh Ribu Rupiah ), dan untuk Total Rencana Pembangunan secara Keseluruhan sebesar Rp. 7.322.500.000,- ( Tujuh Milyar Tiga Ratus Dua Puluh Dua Juta Lima Ratus Ribu Rupiah)”. Jelasnya.

Pangdam XII/Tpr pada acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Markas Kodim Puruk Cahu mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Murung Raya dan semua pihak yang telah membantu untuk pembangunan Markodim Puruk Cahu.

Pangdam XII/ Tpr mengatakan, “Dengan dibangunnya Makodim Puruk Cahu diharapkan nantinya bisa memberikan kenyamanan kepada para personel Makodim Puruk Cahu dalam melaksanakan tugas pokok, sehingga dapat meningkatkan semangat kerja, mempererat koordinasi dan sinergitas dengan segenap elemen Pemerintah daerah maupun elemen masyarakat dan akhirnya dapat memberi iklim kesejukan serta membantu memajukan Kabupaten Murung Raya”.

Peletakan batu pertama Makodim Puruk Cahu disertai acara Adat Palas/TepungTawar, kemudian penandatanganan prasasti oleh Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. Setelah itu dilakukan peninjauan panel manual siteplan. (DiskominfoSP_Nof).

]]>
Exit mobile version