Site icon Berita

Pemkab Mura Dukung Pencanangan Lewu Isen Mulang Anti Narkoba dan Lewu Pancasila

MC_Murung Raya – Wakil Bupati (Wabup) Murung Raya (Mura) Rejikinoor, Kapolres Murung Raya AKBP I Gede Putu Widyana, perwakilan Koramil 1013-07/Puruk Cahu, sejumlah Kepala Instansi/ Dinas/ Badan/ Satuan terkait serta tamu undangan lainnya secara virtual mengikuti zoom meeting Pencanangan Lewu Isen Mulang Anti Narkoba dan Lewu Pancasila yang diikuti bertempat di kantor Kelurahan Beriwit, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya, (21/6/2021).

Berbagai upaya dilakukan Polda Kalteng dan jajaranya dalam melakukan pemberantasan terhadap penyalahgunaan Narkoba. Salah satunya, seperti yang dilakukan Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo. Saat ini, dengan mencanangkan Lewu Isen Mulang (Desa) Anti Narkoba dan Lewu Pancasila.

Saat pencanangan tersebut, Kapolda didampingi Wakapolda Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi dan sejumlah pejabat utama Polda Kalteng serta Forkopimda Kalteng di Posko PPKM skala mikro Rt.01, Jalan Yogyakarta, Kelurahan Menteng, Kota Palangka Raya.

Kapolda dalam sambutanya mengatakan, pencanangan Lewu Isen Mulang Anti Narkoba dan Lewu Pancasila, merupakan puncak bakti sosial Hari Bhayangkara ke-75 di Kalimantan Tengah dan dilaksanakan serentak oleh seluruh Polres jajarannya. “Pencanangan Lewu Isen Mulang Anti Narkoba dan Lewu Pancasila ini, sebagai bentuk komitmen bersama antara Polri dan masyarakat Kalteng untuk bebas dari Narkoba,” tutur Kapolda.

Kapolda menegaskan, penegakan hukum dan pemberantasan narkoba merupakan wujud sayang Polri kepada warga, karena tidak ingin warga Kalteng terjerumus dalam lembah hitam Narkoba. “Saya berharap, Kelurahan Menteng yang menjadi pusat kegiatan acara ini dapat dijadikan contoh masyarakat Kalimantan Tengah untuk bersama-sama memerangi narkoba serta mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila secara konsisten”.

Dalam kesempatan ini, Wabup Mura bersama Kapolres Mura dan sejumlah pejabat terkait melaksanakan penandatanganan komitmen bersama dan Ikrar bersama untuk mewujudkan nilai-nilai Pancasila, tidak akan terlibat dalam segala bentuk penyalahgunaan narkoba, siap bekerjasama dengan Polri dalam menangani narkoba, siap berkarya dan berprestasi serta berkomitmen bebas dari narkoba.

Sementara itu Wabup Mura mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya sangat mendukung dan mengapresiasi pencanangan Lewu Isen Mulang Anti Narkoba dan Lewu Pancasila di Murung Raya.

“Pencanangan Lewu Isen Mulang Anti Narkoba dan Lewu Pancasila di Murung Raya tentu ini berdampak positif bagi daerah, komitmen kita bersama melawan narkoba dan menjadikan Pancasila sebagai satu-satunya dasar Negara menangkal segala bentuk pemecah belah persatuan Bangsa,” kata Rejikinoor. (DiskominfoSP_Nof).

]]>
Exit mobile version