Site icon Berita

Pemkab Mura Gelar Peringatan Hari Pahlawan

MC_Murung Raya – Setiap tanggal 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan Nasional.

Momentum ini juga dijadikan salah satu untuk mengingat perjuangan Pahlawan Bangsa mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) menggelar upacara peringatan hari Pahlawan yang dilaksanakan di sekitaran halaman makam pahlawan Puruk Cahu. Upacara tampak berlangsung khidmat, Rabu (10/11/2021).

Selaku inspektur upacara Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph. “Hari pahlawan kiranya tidak hanya sekadar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa oleh semua sebagaimana tema hari pahlawan tahun 2021 yaitu ” Pahlawanku Inspirasiku,” ucapnya.

Tambahnya, Apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka, kata Perdie saat membacakan sambutan Menteri Sosial RI.

“Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa,seperti: kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham- paham radikal, dan termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, meskipun dalam masa pandemi covid, peringatan hari pahlawan tahun 2021 diharapkan dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna. Bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.

Pada kesempatan ini Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph dan jajaran Forkopimda Kab.Mura juga memberikan beberapa bingkisan kepada veteran yang ada di Kabupaten Mura dan dilanjutkan dengan ziarah ke Makam Pahlawan.

“Kita juga memberikan beberapa bingkisan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah (Pemda) Mura terhadap para veteran yang ada di Mura,” ujarnya. (DiskominfoSP_Nof).

Exit mobile version