Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Pemkab Mura Gelar Rakordal Pelaksanaan Pembangunan Triwulan III

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

Puruk Cahu, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) melaksanakan Rapat Koordinasi Pengendalian (Rakordal) Pelaksanaan Pembangunan triwulan III tahun anggaran 2025.

Bertempat di GPU Tira Tangka Balang, Jumat (8/11/2024), rapat dibuka Penjabat (Pj) Bupati Mura yang diwakili Asisten III Setda Kab.Mura, Batara dihadiri unsur Forkopimda Mura, para Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Mura, serta Camat se-Murung Raya, instansi vertikal dan tamu undangan lainnya.

Rakordal ini juga diikuti Penjabat (Pj) Bupati Mura, Hermon dan Pj Sekda Mura, Rudie Roy melalui zoom metting.

Dalam sambutan Pj Bupati Mura, Hermon yang dibacakan Asisten III Setda Kab.Mura, Batara, mengatakan bahwa Rakordal ini dilaksanakan dalam rangka efisiensi, efektivitas, akuntabilitas serta evaluasi pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan.

“Adapun hasil yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah tersedianya data dan informasi tentang bahan evaluasi pelaksanaan program data kegiatan pembangunan triwulan III tahun anggaran 2025 serta mewujudkan konsistensi antara perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian program dan kegiatan pembangunan,”tutur Batara.

Sementara itu, Kepala Bappedalitbang Kab.Mura Ferry Hardi menyampaikan bahwa tujuan Rakordal yaitu untuk mengetahui informasi realisasi dan progress pembangunan fisik maupun keuangan dari masing-masing perangkat daerah dan mengidentifikasikan permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan program dan kegiatan.

“Saya menekankan kepada Perangkat Daerah serta Camat untuk melakukan percepatan penyerapan anggaran. Tentu semuanya tidak bisa dilakukan tanpa adanya kerjasama seluruh stakeholder, kita berharap capaian dan target serapan anggaran nantinya sesuai dengan harapan kita bersama,”kata Ferry.(DiskominfoSP_Nof/Eyv).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *