Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Pemkab Mura Hadiri Fasilitasi Rancangan Akhir RKPD

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

Palangka Raya, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) mengikuti kegiatan Fasilitasi Rancangan Akhir Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten/Kota Tahun 2025 yang di gelar oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Provinsi. Kalimantan Tengah, Kamis (13/6/2024).

Hadir dalam kesempatan ini Pj Bupati Mura yang diwakili oleh Asisten II Setda Mura, sekaligus Plt Kepala Bappedalitbang Kab. Mura Ferry Hardy didampingi juga oleh pejabat terkait lingkup Kab. Mura.

Asisten II Setda Kab. Mura, Ferry Hardi dalam paparannya mengatakan sasaran pembangunan Kab. Mura pada tahun 2025 Pertumbuhan Ekonomi sebesar 5,95%, Tingkat Pengangguran Terbuka sebesar 2,66%, Angka Kemiskinan sebesar 5,67%, dan IPM sebesar 69,01%, berdasarkan target RPD tahun 2024-2026.

“Sasaran makro tersebut bersifat sementara dan akan disesuaikan dengan kondisi terkini. Agar sasaran tersebut dapat dicapai diperlukan sinergitas dalam mencapai sasaran makro Kab. Mura tahun 2025”, kata Ferry Hardi.

Ferry Hardi juga menuturkan, tema RKPD untuk tahun 2025 adalah Perluasan Akses Layanan Dasar Masyarakat Untuk Peningkatan Kualitas Sumber Daya Masyarakat Dan Peningkatan Manajemen Pemerintahan.

Dikatakannya, strategi tahun 2025 mengacu pada RPD Kab. Mura tahun 2024-2026 diantaranya Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi, Peningkatan Kinerja Pelayanan Bidang Sosial, Peningkatan Standar Kehidupan Layak, Kolaborasi Percepatan Peningkatan Daya Saing Sumber Daya Manusia, Peningkatan Kualitas Layanan Publik, dan Optimalisasi Manajemen Kepegawaian.

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Kepala Bappedalitbang Prov. Kalteng, Pejabat terkait Provinsi, Pejabat lingkup Mura dan tamu undangan lainnya.(DiskominfoSP_Nof, Gun/Eyv).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *