Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Pemkab Mura Ikuti Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2022

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya – Bertempat di aula A Kantor Bupati Murung Raya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) mengikuti acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2022 secara daring melalui konferensi video di Jakarta, pada Kamis, (22/9/2022).

Hadir dalam kesempatan ini, Asisten I Setda Kab.Mura Serampang, Asisten II Setda Fery Hardi, Kepala BPKAD Patusiadi, Inspektur Rudy Roy, Kepala Diskominfo SP Bimo Santoso, Kepala Dispenda Agus Sumadi dan sejumlah pejabat terkait.

Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan RI secara virtual ini mengangkat tema “Mengawal Akuntabilitas Keuangan dan Kinerja untuk Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Rakernas tersebut merupakan salah satu upaya berkesinambungan untuk menyatukan komitmen dan membangun sinergi antar stakeholder, dalam rangka meningkatkan tata kelola, akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan negara, baik di lingkungan pemerintahan pusat maupun daerah. Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah dihadiri Menteri Keuangan Sri Mulyani, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, serta Kepala Daerah se-Indonesia.

Dalam sambutannya, Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan apresiasi kepada para Menteri, Pimpinan Lembaga Negara dan Kepala Daerah yang telah menyampaikan laporan keuangan dengan baik, sebagai bagian dari wujud akuntabilitas publik.

“Dua tahun lali bukan tahun yang biasa, di mana ada krisis kemanusiaan dan kesehatan akibat pandemi Covid-19. Saya menyampaikan apresiasi kepada para menteri dan pimpinan lembaga serta pemerintah daerah yang menggunakan anggaran secara fleksibel dan responsif, namun tetap akuntabel dan transparan,” kata Sri Mulyani.

Lebih lanjut, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengemukakan bahwa perekonomian Indonesia pada tahun 2022 akan jauh lebih baik dari tahun sebelumnya. “Belajar dari 2021, insya Allah kita akan mengelola lebih baik. Meskipun segala situasinya tetap tidak mudah,” kata Menteri Keuangan.

Sementara, Asisten I Setda Kab.Mura Serampang mengatakan hingga saat ini Kabupaten Murung Raya menerima WTP ketujuh kali berturut-turut patut disyukuri.

“Raihan Opini WTP yang ketujuh kalinya ini adalah capaian sangat luar biasa berkat kerja keras Pemkab Mura”. (DiskominfoSP_Nof).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *