Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Pemkab Mura Laksanakan Rakor Monev Kinerja Pembangunan di Kecamatan Batura

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

Puruk Cahu, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kinerja Pembangunan di 10 Kecamatan se-Kabupaten Murung Raya Tahun Anggaran 2024. Yang kali ini dilaksanakan di Kecamatan Barito Tuhup Raya (Batura),di kantor Kecamatan setempat, Rabu (12/06/2024).

Dalam membacakan laporannya, Camat Batura, Gunawan menjelaskan terkait kondisi dan kendala-kendala terkait pembangunan yang ada di desa-desa Barito Tuhup, seperti listrik, akses jalan, jembatan, signal Internet, terkait fasilitas pendidikan dan kesehatan.

“Terkait masalah signal internet, kami sangat kesulitan, kami bersama Diskominfo sudah mendatangi Kementerian untuk melaporkan masalah signal dan kami sudah beberapa kali di survei, bahkan kecamatan sudah memberikan tanah untuk alokasi BTS,”ujarnya.

Ia menjelaskan kenapa memerlukan signal internet, dikarenakan segala sesuatunya sekarang harus menggunakan aplikasi yang harus menggunakan internet, seperti pendidikan (ujian AMBK), penggunaan aplikasi SIPD dan penggunaan aplikasi kesehatan.

Sementara itu, Pj Bupati Mura, yang diwakili oleh Asisten I Setda Kab. Mura, Serampang membuka sekaligus memberikan sambutan pada kegiatan giat tersebut, menyampaikan bahwa rapat koordinasi ini merupakan sarana monitoring dan evaluasi pelaksanaan dan perencanaan pembangunan daerah Kabupaten Murung Raya.

“Untuk mewujudkan konsistensi antar perencana dengan pelaksana proyek dan hasil pembangunan yang diharapkan dapat membawa implikasi yang positif pada peningkatan pembangunan daerah Kabupaten Murung Raya,”imbuhnya.

Disampaikan Asisten I Setda, Serampang berharap melalui rapat ini memastikan pelaksanaan pekerjaan proyek strategis dapat dilaksanakan tepat waktu dan diketahui permasalahan dan kendala yang dihadapi selama pelaksanaan pembangunan.

“Permasalahan dan kendala yang kita sampaikan menjadi evaluasi dan dapat diminimalisir serta ditemukan solusi terbaik dalam mengatasinya,”tambahnya.(DiskominfoSP_Nof, Res/Eyv).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *