Site icon Berita

Pemkab Mura Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Batu Bua I

MC_Murung Raya – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) salurkan bantuan untuk korban musibah kebakaran di RT 03, Kelurahan Batu Bua I, Kecamatan Laung Tuhup, Kabupaten Murung Raya, sabtu (11/6/2022).

Kebakaran yang menghanguskan 8 rumah (6 Terbakar, 2 dirobohkan/dibongkar) yang di huni dari 37 jiwa di RT 03, Kelurahan Batu Bua I, pada jum’at tanggal 10-6-2022 mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah.

Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph yang diwakili Sekda Mura Hermon secara langsung mengunjungi para korban seraya membawakan dan menyerahkan bantuan berupa sembako dan perlengkapan untuk anak balita.

“Kehadiran kami ke Batu Bua I ini dalam rangka pengecekan dan pemberian bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah kebakaran,” tutur Hermon yang hadir didampingi oleh Kepala atau Perwakilan dari Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Kesehatan yang secara bersama memberikan bantuan pasca kebakaran.

Hermon berharap bantuan yang disalurkan ini bisa bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari, mudah-mudahan bantuan ini membantu meringankan yang mengalami korban kebakaran.

“Saya mewakili Pemerintah Daerah turut berduka atas kejadian atau musibah Kebakaran yang menimpa sejumlah masyarakat RT 03, kelurahan Batu Bua I,” ujar Sekda di hadapan masyarakat banyak.

Dirinya juga berharap musibah bencana kebakaran tidak lagi terjadi di tempat lainnya khususnya wilayah Kabupaten Murung Raya. (DiskominfoSP_Nof).

Exit mobile version