Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Pemkab Murung Raya Launching Bantuan Pangan Non Tunai

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) melakukan Lounching Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), yang sebagai bentuk perubahan dari Program Bantuan Sosial Beras Sejahtera (BANSOS RASTRA). Lounching tersebut dilaksanakan di GPU Tira Tangka Balang. Kamis (10/10).

BPNT adalah Bantuan Pangan Non Tunai kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), masing-masing KPM mendapatkan bantuan pangan yang nilainya Rp 110.000/perbulannya, adapun bantuan yang diserahkan berupa beras dan telur ayam senilai Rp 110.000.

Bupati Murung Raya Perdie M.Yoseph melalui kesempatan ini menyampaikan bahwa jumlah penerima BPNT untuk Kabupaten Murung Raya tahun 2019 sebanyak 2.930 KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

“Bantuan non tunai yang disalurkan setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli pangan beras dan telor di Elektronik Warung (E-Warung) yang diberikan kepada masyarakat yang tidak mampu dan terresgister di basis data terpadu Kementrian Sosial bekerja sama dengan Bank penyalur”. Tutur Perdie.

“Saya berharap semua program yang bersifat bantuan, baik dari daerah maupun program dari pusat adalah program yang harus kita salurkan dengan baik kepada masyarakat yang berhak menerimanya”. Ungkap Perdie.

Hadir dalam lounching Program BPNT, Forkopimda Mura, anggota DPRD Mura Tafruji, sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Mura, Camat se-Kab.Mura dan tamu undangan lainnya, serta insan pers. (DiskominfoSP_MC: Anr).

]]>

Populer