Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Pemprov Kalteng gelar Pasar Murah dan Serahkan Hewan Kurban kepada Pemkab Mura

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

Puruk Cahu, InfoPublik – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar pasar murah dalam rangka pengendalian inflasi daerah dan penyerahan hewan kurban kepada masyarakat Murung Raya (Mura) dalam rangka menyambut Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah yang digelar di Halaman Masjid Agung AL-Istiqlal, Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya, Selasa (11/6/2024). 

Penyerahan secara simbolis dilaksanakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Prov. Kalteng, H. Nuryakin didampinggi Sekretaris Dewan (Setwan) Provinsi Kalteng, Fajarudinnoor serta jajaran Pemerintah Provinsi Kalteng.

Sekda Prov. Kalteng, H. Nuryakin dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin, kegiatan yang sering kita lakukan terutama menjelang peringatan hari-hari besar keagamaan. Hal tersebut dilakukan agar masyarakat dapat menikmati kebersamaan dan keindahan.

“Ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah perlu diketahui hewan kurban yang dibagikan serentak di seluruh kabupaten/ kota se-Kalteng sebanyak 1.000 ekor dan Kabupaten Murung Raya mendapatkan 55 ekor, hewan kurban itu kemudian nantinya akan di serahkan untuk masjid – masjid yang ada di Kabupaten Murung Raya” tuturnya. 

Selanjutnya, Nuryakin menyampaikan untuk pasar murah terdapat sebanyak 1.000 paket sembako, masing-masing paket berisi 10 kg beras premium dan 1 liter minyak goreng senilai Rp 192.500. Paket sembako disubsidi oleh Pemerintah Provinsi sebesar Rp.172.500 sehingga masyarakat hanya membayar sebesar Rp.20.000 per paket.

Namun Sekda prov. Kalteng kembali mensubsidi bantuan yang diberikan maka bantuan paket berisi beras dan minyak goreng tersebut sehingga dapat diperoleh oleh masyarakat secara gratis. 

Total beras yang dibagikan untuk masyarakat Kabupaten Murung Raya sebanyak 60 ton yang disertai 1 liter minyak di setiap karung beras dengan berat 10 kg. 

Sekda Prov. Kalteng, H. Nuryakin pun berharap bantuan yang di bagikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Murung Raya.(DiskominfoSP_Nof, Ad/eyv).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *