Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya : Murung Raya – Kebakaran hutan dan lahan di Kalimantan Tengah (Kalteng) khususnya di Kabupaten Murung Raya (Mura) merupakan kejadian yang berulang-ulang setiap tahunnya, terutama pada musim kemarau.

Periode musim kemarau panjang ini tentunya diiringi dengan curah hujan yang menurun pada lokasi tertentu, kondisi kekeringan berkepanjangan ini dapat menyebabkan kebakaran hutan dan lahan.

“Kebakaran hutan dan lahan ini bukan hanya berdampak negatif terhadap kesehatan masyarakat, tetapi juga berdampak pada perekonomian masyarakat dan tentu saja melepaskan emisi karbon (CO2) ke udara, yang menyumbang masalah perubahan iklim, yakni timbulnya kabut asap”. Ucap Wakil Bupati Murung Raya Rejekinoor pada saat Apel Siaga Darurat Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (KARHUTLA) Kabupaten Murung Raya (Mura) Tahun 2019 di halaman kantor Bupati Murung Raya Kamis (08/08).

“Kepada semua pihak agar sungguh-sungguh mencermati dan seksama dalam mensukseskan pencegahan, penanggulangan kebakaran hutan dan lahan serta dapat memahami bahwa antisipasi bencana diperlukan upaya kesiapsiagaan dan pencegahan dini dalam hal penanggulangan bencana yang terencana, terpadu dan menyeluruh dengan melibatkan semua potensi daerah yang ada”. Tegas Wakil Bupati Mura Rejikinoor. (DiskominfoSP_MC: Anr).

]]>

Populer