Site icon Berita

Pengambilan Sumpah/Janji Jabfung Pranata Komputer di Lingkungan Diskominfo SP Kab.Mura

MC_Murung Raya – Bertempat di gedung B, Lantai 3 kantor Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Murung Raya (Mura), Kadis Kominfo SP Mura Bimo Santoso mengambil Sumpah/Janji Jabatan Fungsional (Jabfung) Pranata Komputer di lingkungan Diskominfo SP Kab.Mura. Kamis (30/9/2021).

Sebagai saksi pada acara pelantikan tersebut adalah Kabid Bidang Penyelenggara E-Government Darina Aldensi, Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Tenny Puspitasari dan rohaniawan. Adapun ASN yang diambil sumpah/janji sebanyak 3 (tiga) orang.

“Sifat amanah menjadi penting bagi pejabat fungsional karena pengangkatannya sangat mempertimbangkan kompetensi atau kesesuaian latar belakang pendidikan, keahlian, minat dan bakat, yang diharapkan lebih menjamin efisiensi dan efektivitas pelaksanaan tugas,” tutur Kadis Komifo SP Kab.Mura Bimo Santoso saat menyampaikan sambutan.

Lanjut Bimo “Oleh karena itu, pelantikan pejabatan fungsional hari ini harus mengingatkan kembali pentingnya menjaga amanah, yang tidak hanya berdampak pada diri sendiri, tetapi juga orang lain yang menerima pelayanan,” pesannya.

Bimo menerangkan, Meski tugas pejabat fungsional bersifat spesifik, dalam praktiknya tidak terlepas dari peran unit-unit Kerja lain, baik terkait pemenuhan kebutuhan data mentah maupun sebagai rangkaian dari kegiatan pelayanan kepada masyarakat.

Ia juga mengingatkan, Koordinasi, integrasi, sinkronisasi dan simplifikasi harus menjadi perhatian agar kinerja pejabat fungsional menjadi satu kesatuan yang utuh dari sistem pelayanan publik di Murung Raya. Begitu pula saat kita masih berjuang melawan pandemi covid-19, para pejabat fungsional pun harus mengambil peran dan bersama-sama dengan komponen pemerintahan lainnya memutus mata rantai penyebaran virus sesuai tugas pokok dan fungsi. Setidaknya, setiap pejabat fungsional menjadi pelopor dalam keluarga dan lingkungan kerja menerapkan protokol kesehatan, yakni memakai masker, mencuci tangan memakai sabun, menghindari kerumunan, dan saling mengingatkan di antara yang satu dengan yang lain.

“Untuk itu saya minta kepada para pejabat fungsional yang baru dilantik agar melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, menjaga amanah, selalu menjalin kerjasama dengan para pihak terkait dan berperan aktif dalam menanggulangi pandemi,” pungkas Bimo. (DiskominfoSP_Nof).

Exit mobile version