Site icon Berita

Penuh Khidmat, Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Puruk Cahu

MC_Murung Raya – Jelang puncak Peringatan Ulang Tahun Ke-77 Republik Indonesia, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Murung Raya (Mura) menghadiri upacara kehormatan dan renungan suci.

Kegiatan ini bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Puruk Cahu, dimulai tepat pukul 00.00 WIB, Rabu (17/8/2022).

Upacara kehormatan sekaligus renungan suci yang digelar dalam rangka memperingati Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia. Kegiatan yang digelar setiap tahunnya ini dimaksudkan untuk mengenang para Pahlawan yang rela mengorbankan Jiwa Raganya demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Upacara apel kehormatan dan renungan suci ini dihadiri oleh Bupati Mura Perdie M. Yoseph, Wakil Bupati Mura Rejikinoor, Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widyana, Wakil Ketua II DPRD Mura Rahmanto Muhidin, Pabung Kodim 1013/Mtw Mayor Inf Heru Widodo, Sekda Kab.Mura Hermon serta Pleton TNI-Polri dan undangan lainnya.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Murung Raya AKBP I Gede Putu Widyana, Upacara diawali dengan laporan komandan upacara dilanjutkan dengan penyalaan obor serta pembacaan ikrar kepada pahlawan yang telah gugur memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widyana menyampaikan, “Kami berdoa semoga arwah para pahlawan diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa dan di tempat yang sebaik-baiknya”.

Usai upacara renungan, Bupati Mura Perdie M Yoseph mengatakan acara ini sebagai wujud menghormati dan mengenang jasa para pahlawan yang gugur dalam memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia.

“Momentum ini penting untuk kita renungkan sebab jasa para pahlawan sangat besar bagi Bangsa ini dalam merebut Kemerdekaan,” tutur Perdie. (DiskominfoSP_Nof).

Exit mobile version