Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Penuhi Kebutuhan Masyarakat Pemkab Mura Gelar Operasi Pasar Murah

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

Puruk Cahu, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskop UKM Perindag) melaksanakan operasi pasar murah, Selasa (28/5/2024).

Kepala Diskop UKM Perindag Kab.Mura Suria Siri menyampaikan kehadiran operasi pasar/pasar murah ini harganya relatif lebih murah dibanding harga di pasaran karena adanya subsidi dari Pemerintah.

“Kegiatan operasi pasar/ pasar murah ini merupakan kegiatan Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya yang mana kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan yang mana tujuan nya untuk mambantu masyarakat yang berpenghasilan rendah melalui subsidi harga (subsidi 75%).

Menjaga stabilitas harga melalui pengendalian harga bahan pokok tertentu, mengantisipasi terjadinya kelangkaan bahan pokok dan membantu warga masyarakat yang terdampak inflasi daerah.

Ia juga mengatakan kegiatan Pasar/Pasar Murah yang telah menjadi kegiatan rutin dari Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Murung Raya adalah salah satu bentuk usaha Pemerintah Kabupaten Murung Raya untuk memfasilitasi penjualan sebagian bahan kebutuhan pokok guna mempermudah dan meringankan dalam memenuhi sebagian kebutuhan masyarakat.

“Jumlah paket yang disalurkan ke 10 Kecamatan sebanyak 3.675 paket. satu paket terdiri  atas beras 5 Kg, gula pasir 3 Kg, minyak goreng 3 liter, kopi 1 bungkus dan teh 1 kotak,”tambahnya.(DiskominfoSP_Nof/eyv).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *