Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Penutupan Program Pemagangan Dalam Negeri

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC-Murung Raya- Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Murung Raya H.M Syahrial Pasaribu secara resmi menutup Program Pemagangan Dalam Negeri dan sekaligus melakukan penandatangan perjanjian sewa / pinjam pakai alat berat di Balai Latihan Kerja (BLK) Tokui La’u  Desa Konut Kecamatan Tanah Siang (11/12/2918).

Program Pemagangan Dalam Negeri ini adalah Program dari Dinas Tenaga Kerja Provinsi Kalimantan Tengah bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Murung Raya  bertujuan melatih tenaga kerja lokal dalam kejuruan tata busana di pandu oleh instruktur dari Pusat Kegiatan Belajar Masarakat (PKBM) Tunas Pribumi yang dilaksanakan dari tanggal 20 Juni 2019 sampai dengan tanggal 20 Oktober 2019 dengan peserta pemagangan sebanyak 10 (sepuluh) orang yang berasal dari Kecamatan di Murung Raya.

Hadir dalam seremonial penutupan Program Pemagangan Dalam Negeri Tersebut Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Murung Raya H.M Syahrial Pasaribu, Kepala UPTD BLK Tokui La’u Pumpung Puno, Kabid Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja, serta Pejabat eselon III dan IV lingkup Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Murung Raya, Pimpinan, instruktur dan Suvervisi PKBM Tunas Pribumi, Pimpinan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Butterfly, Pimpinan PO. Bondang Teknik dan Pimpinan CV. Giat Mandiri.

Dalam Sambutannya Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Kalimantan Tengah melalui Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Murung Raya H.M Syahrial Pasaribu mengatakan  “Dengan telah berakhirnya pelaksanaan pemagangan Kejuruan Tata Busana tahun 2019 di Kabupaten Murung Raya ini, kita berharap peserta telah dapat menguasai dan memiliki keterampilan serta kompeten dalam bidangnya masing-masing, yang pada gilirannya dapat diserap oleh dunia usaha sebagai pekerja, atau dapat berusaha secara mandiri sehingga masalah pengangguran dapat diatasi. Selama  5 (lima) bulan peserta tentu telah mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang sangat cukup baik ditempat pelatihan kerja selama pembekalan maupun sambil bekerja ditempat usaha pada saat praktek magang.

Selain menutup secara resmi Program Pemagangan Dalam Negeri, Kadis Nakertans juga resmi menutup resmi Program Pelatihan Tenaga Kerja Berbasis Kompetensi Bidang Refrigrasi (Service AC) . Pelatihan service AC dilaksanakan oleh BLK Industri di Samarinda Kalimantan Timur dengan jumlah peserta dari Kabupaten Murung Raya Berjumlah sebanyak 16 (enam belas) orang yang diselenggarakan dari tanggal 26 Okotober 2019 sampai dengan 26 November 2019. (MC DiskominfoSP Mura)

]]>

Populer