Site icon Berita

Perdie Apresiasi Peran Media Massa

MC_Murung Raya – Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph mendapatkan penghargaan sebagai warga kehormatan PWI. Penghargaan itu diberikan sebagai penghormatan atas jasa-jasanya untuk pers nasional, PWI Kalteng, khususnya PWI di Murung Raya.

Bertempat di Hotel Luwansa, Kota Palangka Raya, penghargaan diberikan oleh Ketua PWI Pusat melalui Ketua PWI Kalteng HM Haris Sadikin, yang ditandai dengan penyematan jas warga kehormatan PWI, Jumat (2/6/2021).

Hubungan Pers, Media dengan Pemerintah merupakan jalinan sebuah kemitraan yang saling membutuhkan berdasarkan asas saling menghormati, saling percaya dan bertanggungjawab.

“Saya secara pribadi mengapresiasi hasil kerja rekan Pers dan Media karena tanpa keberadaan Pers dan Media semua program-program Pemerintah dan perkembangannya akan kehilangan pengamat dan penilai yaitu para pengguna media itu sendiri,” ujar Perdie.

Media massa, atau dalam dunia jurnalistik yang dikenal sebagai Pers, memiliki berbagai macam peran baik untuk Menyiarkan/memberikan informasi (to inform), informasi tentang peristiwa yang terjadi, gagasan, atau pikiran orang dan untuk Mendidik (to educate), karena Lewat pemberitaannya, pers mencoba memberi pencerahan, mencerdaskan, dan meluaskan wawasan khalayak pembaca, pendengar, atau pemirsanya. Dalam konteks politik, pers juga dapat memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, menyadarkan mereka akan hak dan kewajibannya sebagai warga. Melalui berita wartawan kadang melakukan kritik.

“Suatu kehormatan yang luarbiasa diberikan kepada saya, menjadi bagian penting dari Keluarga Besar PWI Provinsi Kalimantan Tengah di mana sepak terjang saya dinilai secara positif di mata insan pers dan media bahkan saya merasa dinilai mampu menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik dengan PWI Provinsi Kalimantan Tengah,” kata Perdie.

Sejauh ini Pemerintah telah menempatkan pers sebagai bagian terpenting yang akan memberikan kontribusi positif dalam membantu menjalankan program pembangunan di berbagai sektor.

Tambahnya, “Saya selaku bagian dari Pemerintah itu sendiri memberikan dukungan dan support bagi para profesional Media yang merupakan salah satu perpanjangtangan Pemerintah dalam rangka menyukseskan peningkatan dan pembangunan yang sejalan dan selaras dengan Visi dan Misi Pemerintah Daerah, serta Program Kerja Pemerintahan yang tertuang dalam RPJMD sebagai tujuan yang harus dicapai bagi kepentingan seluruh lapisan dan elemen di masyarakat”. (DiskominfoSP_Nof).

]]>
Exit mobile version