Site icon Berita

Perdie: Kreatif dan Inovatif Membangun Murung Raya Emas 2030

MC_Murung Raya – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) menggelar Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-20 Kabupaten Murung Raya di halaman kantor Bupati setempat, Senin (1/8/2022) pagi.

Bupati Mura Perdie M. Yoseph bertindak selaku inspektur upacara, yang dihadiri anggota DPR RI Willy M. Yoseph mantan Bupati Mura dua periode tahun sebelumnya, para sejumlah Bupati di Kalteng, anggota DPRD Kalteng dapil IV unsur Forkopimda Mura, anggota DPRD Mura, kepala OPD serta undangan lainnya.

Peringatan Hari Jadi Ke-20 Kabupaten Mura tahun 2022 mengusung tema “Kreatif dan Inovatif Membangun Mura Emas 2030”.

Tema ini tentunya, kata Perdie, menyiratkan semangat harapan ke depan untuk semua dapat lebih memperkuat kekompakan dan kebersamaan dalam menghadapi persaingan global segala bidang kehidupan.

Lebih lanjut, Perdie saat membacakan amanat Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran mengatakan seiring bertambahnya usia semoga Kabupaten Murung Raya mampu meningkatkan profesionalisme dan kualitas pelayanan publik serta pembangunan demi mewujudkan masyarakat Murung Raya yang makin sejahtera dan bermartabat menuju Murung Raya emas tahun 2030.

Bupati dua periode berjalan ini menambahkan, dalam rangka memeriahkan peringatan hari jadi ke 20 Kabupaten Murung Raya pemerintah daerah setempat juga melaksanakan pergelaran Kongkurung dengan peserta terbanyak sekaligus dalam memecahkan rekor Muri yang dilaksanakan di stadion Willy M. Yoseph.

“Kegiatan pagelaran Kongkurung adalah salah satu upaya pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Murung Raya untuk melestarikan menjaga adat budaya asli Dayak,” pungkasnya. (DiskominfoSP_Nof).

Exit mobile version