Site icon Berita

Perdie M. Yoseph Salurkan Bantuan Modal Bagi 800 Pelaku UMKM di Murung Raya

MC_Murung Raya: Adanya bantuan uluran tangan dari Pemerintah Kabupaten Murung Raya melalui Dinas Koperasi dan UMKM, Perindustrian Perdagangan dimasa pandemi Covid-19 memberi warna tersendiri bagi masyarakat Murung Raya.

Uluran tangan Pemerintah Kabupaten Murung Raya disambut antusias oleh warga Kecamatan Murung sebanyak 206 orang hadir secara prosedur kesehatan di Halaman Kantor Bank Kalteng Cabang Puruk Cahu selaku mitra pemerintah dalam proses penyaluran bantuan UMKM sebesar Rp. 1.000.000,-/orang, Rabu (Selasa, 28/9/2021).

Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph menuturkan bahwa bantuan UMKM ini bersumber dari APBD tahun anggaran 2021 yang disalurkan kepada masyarakat Murung Raya dengan jumlah keseluruhan 810 orang pelaku UMKM.

“Bantuan ini jangan hanya dinilai dari besar kecilnya nominal, melainkan bagaimana kita bangkit dan sukses yang diawali dari nol dengan usaha kecil-kecilan” Ungkapnya

Kita telah menyadari semua, bahwa kita masih menghadapi masa pandemi yang sangat mempengaruhi roda perekonomian dan pekerjaan yang memberikan dampak nyata pemutusan kerja akibat banyaknya sektor perusahaan, perhotelan dan pemasaran yang golong tikar.

Melalui bantuan modal UMKM inilah “masyarakat selaku UMKM mampu menghadapi tantangan, dan bisa mengembangkan usahanya sebisa mungkin.”

Iapun menjelaskan untuk bantuan UMKM ini, ada 2 kecamatan yang belum mengusulkan warganya sebagai penerima manfaat yakni Kecamatan Seribu Riam dan Uut Murung yang terkendala faktor geografis.

Untuk kedepannya “saya berharap kepada mitra pemerintah yakni pihak Bank Kalteng harus bisa melayani dan jemput bola, agar seluruh kecamatan yang ada di Murung Raya bisa mendapatkan bantuan UMKM bagi masyarakatnya.” Pungkasnya Bupati Murung Raya yang akrab disapa perdie.

Hal inipun diakui oleh warga Desa Bahitom ynag memiliki usaha dibidang jual pulsa, Dedi Muarif (28) menyampaikan “adanya uluran tangan dari pemerintah ini sangat membantu permodalan dalam mengembangkan usaha saya ” Ungkapnya

Selama dimasa pandemi ini, tentu penghasilan saya tidak menentu hasil jualnya karena tergantung jumlah pengunjung yang berbelanja di daerah Pasar Bahitom.

Dengan “bertambahnya modal usaha saya, maka dapat juga saya mengembang usaha saya kearah yang lebih baik lagi.” Tutupnya (MC_Diskominfosp:rfa)

Exit mobile version