Site icon Berita

Peringatan HUT Ke-50 KORPRI di Murung Raya

Murung Raya – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) diikuti unsur pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Murung Raya (Mura) berjalan dengan khidmat.

Upacara dilaksanakan di halaman kantor Bupati Murung Raya, jalan Letjend Soeprapto No.01 Puruk Cahu, bertindak sebagai pembina upacara Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor. Turut hadir mengikuti upacara Sekda Kab.Mura Hermon, para Asisten Setda Kab.Mura, jajaran Kepala Perangkat Daerah dan sejumlah pegawai lingkup Pemkab Mura, Senin (29/11/2021).

Wakil Bupati Mura Rejikinoor dalam sambutanya mengatakan, tahun 2021 ini KORPRI memperingati dan merayakan ulang tahun ke-50. Artinya KORPRI sudah memberikan kontribusi selama setengah abad. Dimana perjuangan selama setengah abad itu, harus kita teruskan dan tingkatkan.

“Sejak pertama kali berdiri, KORPRI sebagai satu-satunya wadah bagi pegawai Republik Indonesia yang selalu berupaya terus menerus dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu Bangsa, menjaga netralitas dan hanya berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan Bangsa dan Negara,” kata Rejikinoor saat membacakan sambutan Bupati Mura.

Ia juga menuturkan, sejalan dengan berlakunya Undang-undang Aparatur Sipil Negara, KORPRI siap bertransformasi menjadi bagian integral dari Pemerintah yang berperan menjaga kode etik dan standar profesi, mewujudkan jiwa Korps sebagai pemersatu Bangsa, memberrikan perlindungan hukum, serta mengemban kesejahteraan anggota. Tema peringatan HUT KORPRI tahun 2021 adalah “ASN Bersatu, KORPRI Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Maka dari itu seluruh anggota KORPRI diharapkan dapat meningkatkan konstribusi dan upayanya untuk memajukan masyarakat dan Negara terutama di tengah situasi pandemi seperti sekarang ini.

Adapun tujuan dari peringatan HUT KORPRI ke-50 tahun 2021 ini adalah memantapkan fungsi organisasi KORPRI sebagai perekat persatuan Bangsa, memantapkan netralitas seluruh anggota dan meningkatkan semangat profesionalitas seluruh PNS.

“Selain itu, saya mengajak anggota KORPRI untuk meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik dan meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan dalam bentuk kegiatan olahraga, bakti sosial, penghijauan, pembinaan mental/rohani. Maka dari itu, kita bersama-sama berusaha mewujudkan semua tujuan dari perayaan HUT KORPRI Tahun ini,” kata Rejikinoor. (DiskominfoSP_Nof).

Exit mobile version