Site icon Berita

Pilkades Serentak di Kabupaten Murung Raya dipantau Dirjen Bina Pemdes Kemendagri secara virtual

MC_Murung Raya – Dirjen Bina Pemdes Kemendagri, memantau pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2021 di Kabupaten Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah secara virtual via zoom meeting, Rabu (9/6/2021).

Sementara, Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M. Yoseph bersama Forkopimda Mura dan Dinas terkait serta perwakilan Tim Pemantau Pilkades dari Dirjen Bina Pemdes Kemendagri, melakukan pemantauan secara langsung pelaksanaan Pilkades Serentak di sejumlah desa.

Saat berdialog dengan jajaran pejabat dari Dirjen Bina Pemdes Kemendagri melalui zoom meeting, Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph menyampaikan, ada sejumlah 62 desa di 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan pemilihan kepala desa.

“Jumlah calon kepala desa yang berpartisipasi pada kegiatan ini 205 calon, jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang sudah disiapkan oleh panitia seluruh desa adalah 93 TPS, dengan daftar pemilih tetap berjumlah 29.358 orang”.

Dijelaskannya, telah disiapkan bilik khusus untuk pemilih yang memiliki suhu tubuh lebih dari 37 derajat celcius.

Dia mengajak seluruh pihak untuk bersinergi menyukseskan gelaran pilkades serentak 2021 di Kabupaten Murung Raya. Mulai dari tingkat desa, kecamatan, aparat keamanan dan seluruh masyarakat. “Kelancaran dan keamanan tidak akan terwujud tanpa keterlibatan semua pihak,” ungkapnya.

Perdie juga menuturkan bahwa pihaknya bersama Forkopimda Mura sudah mempersiapkan pengamanan dari sebelum dan sesudah pelaksanaan pemilihan pilkades kali ini. (DiskominfoSP_Nof).

]]>
Exit mobile version