Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Pj Bupati Mura Buka Gebyar PAUD dan Guru PAUD 2024

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

Puruk Cahu, InfoPublik – Penjabat (Pj) Bupati Murung Raya (Mura), Hermon membuka kegiatan Gebyar PAUD dan Guru PAUD yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Tana Malai Tolung Lingu di Puruk Cahu, Senin (29/4/2024).

Acara itu sendiri diinisiasi oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Murung Raya dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh 2 Mei mendatang.

“Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian untuk memeriahkan Hari Pendidikan Nasional, yang pada puncaknya akan dilaksanakan upacara pada 2 Mei nanti di Halaman Kantor Bupati,” kata Kepala Disdikbud Murung Raya, Ferdinand Wijaya.

Dikatakannya, untuk kegiatan Gebyar PAUD dan Guru PAUD yang dilaksanakan kali ini diikuti oleh semua satuan pendidikan tingkat Pendidikan anak Usia Dini (PAUD) yang ada di dalam Kota Puruk Cahu dengan peserta 146 orang anak tingkat PAUD dan 56 guru pendamping.

“Untuk lomba sendiri ada senam sehat ceria, mewarnai serta lain sebagainya. Untuk waktu kegiatan sediri dilaksanakan selama satu hari ini,” tambahnya.

Sementara itu Pj Bupati Murung Raya, Hermon dalam sambutannya terlebih memberikan apresiasi yang tinggi kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan karena telah mengagendakan kegiatan Gebyar PAUD dan Guru PAUD ini.

“Kegiatan Gebyar PAUD adalah merupakan momentum yang tepat dalam meningkatkan kreatifitas guru dan anak PAUD dalam mengembangkan intelektual, ketrampilan,” ujarnya.

Menurut Hermon juga Gebyar PAUD merupakan bentuk dari puncak prestasi, evaluasi dari sebuah sistem pembinaan pendidikan PAUD, ajang kreativitas positif anak-anak PAUD, serta menjadii salah satu wahana komunikasi, interaksi sosial dan edukasi bagi guru PAUD dan siswanya.(DiskominfoSPMc/Mura_Nof/Eyv).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *