Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Pj Bupati Mura Buka Sosialisasi Perda no 2 Tahun 2024 dan Pengundian Hadiah PBB-P2

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

Murung Raya, InfoPublik – Di GPU Tira Tangka Balang, Pj Bupati Murung Raya (Mura), Hermon buka kegiatan Sosialisasi Perda Nomor 2 Tahun 2024 tentang pajak Daerah dan Retribusi Daerah sekaligus Pengundian hadiah PBB-P2, Senin (6/5/2024).

Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kab.Mura Ernawati dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini sebagai tindak lanjut berlakunya Undang-Undang nomor 1 tahun 2022 tentang Hubungan Keuangan Antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah yang mengganti Undang-Undang nomor 28 tahun 2009 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah.

“Kegiatan sosialisasi ini dengan Tema ‘Pajak Kita Untuk Kita’. Pemerintah Daerah melakukan restrukturisasi dan penyesuaian pengaturan pajak melalui perda Nomor 2 Tahun 2024,” tambahnya.

Sementara itu, Pj Bupati Mura, Hermon menyampaikan dalam sambutannya agar menjadi perhatian kita bersama, kepala Perangkat Daerah diantaranya kebijakan Pemerintah Pusat, percepatan sistem pemerintah berbasis elektronik karena pajak merupakan salah satu andalan sumber PAD di Kabupaten Murung Raya.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya sosialisasi perda tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah. Apresiasi kepada seluruh narasumber serta semua pihak yang terlibat dalam proses penyusunan perda ini,” ucap Hermon.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Mura, Heriyus yang juga yang hadir dalam kesempatan itu sangat mendukung sebagaimana yang disampaikan Pj Bupati Murung Raya dalam sambutannya.

Diakhir kegiatan diadakan pengundian hadiah PBB-P2 yang diundi secara acak bagi masyarakat yang cepat dan tertib bayar pajak, salah satu hadiah utamanya adalah tiga unit motor hasil kerjasama antara Pemerintah Daerah dan PT Bank Kalteng. (DiskominfoSP/Mc.Mura_Nof, Rid/eyv).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *