Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Pj Bupati Mura Hadiri Aksi Tanam Pohon Sambut HUT Bhayangkara

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

Murung Raya, InfoPublik – Penjabat Bupati Murung Raya, Hermon melakukan penanaman pohon dalam rangka Peringatan Ke 78 Hari Bhayangkara. Kegiatan berlangsung di Eks Polsek Murung Jl. Bhayangkara Km. 12 Desa Danau Usung Kec. Murung, Kab. Murung Raya. Kegiatan ini dihadiri oleh unsur Forkopimda dan masyarakat setempat serta tamu undangan lainnya, Murung Raya, Kamis (27/6/2024)

Kegiatan Penanaman bibit pohon yang dilaksanakan oleh Polres Murung Raya (Mura) Polda Kalteng, dengan tema “Polri Presisi menuju Indonesia Emas, Tranformasi Ekonomi yang Inklusif dan berkelanjutan”.

Pj Bupati Mura, Hermon menyambut baik kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan dalam rangka menjelang Hari Bhayangkara ke-78 dan ini juga merupakan bentuk kepedulian Polri dalam upaya penghijauan untuk mencegah abrasi dan longsor.

Pohon sangat penting bagi kita yakni salah satunya selain untuk melindungi dan mencegah dari erosi, manfaat lainnya yaitu membantu menanggulangi perubahan iklim serta memperbanyak oksigen.

“Dengan adanya kegiatan ini kami berharap kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Murung Raya untuk ikut andil turut melestarikan lingkungan guna mencegah dan meminimalisir bencana alam yang mungkin terjadi di Kab. Mura,” tutur Hermon.

Dalam kesempatan itu unsur Forkopimda secara simbolis memberikan berbagai jenis bibit tanaman dan pohon. Bantuan diberikan secara simbolis kepada kelompok tani diwilayah Desa Danau Usung.

Kapolres Mura, AKBP Irwansyah menjelaskan bantuan tersebut merupakan bentuk nyata kepedulian kepolisian terhadap petani yang ada di Kabupaten Murung Raya dalam meningkatkan ketahanan pangan.

“Hari Bhayangkara tahun ini menjadi momentum penting bagi Polres Mura untuk terus melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat, tidak hanya melalui tugas kepolisian tetapi juga dalam berbagai kegiatan sosial yang bermanfaat,” ucapnya.

(DiskominfoSP_Nof).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *