Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Pj Bupati Mura Pantau Banjir, Ingatkan warga tetap waspada

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

Murung Raya, InfoPublik – Beberapa desa dan kelurahan di wilayah Kabupaten Murung Raya khususnya masyarakat yang bermukim di daerah dataran rendah rawan banjir, terutama di bantaran sungai Barito terdampak banjir akibat tingginya intensitas hujan di daerah hulu beberapa hari belakangan ini.

Disela kesibukannya Pj Bupati Murung Raya (Mura) Hermon meninjau langsung lokasi yang terdampak banjir yakni salah satunya di Jalan Jendral Sudirman (Arah simpang Polres Mura), Kamis, (18/1/2024).

Menyikapi ini Pj Bupati Mura Hermon menyatakan semua pihak harus terus waspada saat terjadi banjir.

“Kita dari Pemkab Mura bersama dengan Dinas, Badan dan Satuan serta instansi terkait terus memantau ke titik-titik tertentu yang dinilai rawan, kemudian kita nanti akan menginventarisir jenis bantuan apa saja yang layak, sesegera kita salurkan kepada masyarakat kita yang membutuhkan,” tutur Hermon.

Hermon juga berharap supaya banjir sungai Barito yang meluap sampai ke pemukiman penduduk itu cepat surut, kepada warga untuk tetap jaga kesehatan dan tanggap terhadap perubahan iklim dan cuaca.

Dalam kesempatan ini juga Hermon mengingatkan warga agar tidak lengah, selalu waspada ketika ada kiriman air dari wilayah hulu.

(DiskominfoSP_Nof).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *