Site icon Berita

Rakor Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Murung Raya

MC_Murung Raya – Memperhatikan sudah berjalannya kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Murung Raya (Mura) dalam beberapa bulan pada tahun 2021, serta untuk mengetahui sejauh mana perkembangan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 telah dilakukan. Berkenaan dengan tersebut Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Murung Raya melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor)dan evaluasi percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Kabupaten Murung Raya.

Rapat ini berlangsung di aula gedung BPBD Kab.Mura, Wakil Bupati Mura Rejikinoor yang juga selaku Wakil Ketua Umum Satgas Penanganan Covid-19 Kab.Mura, Kapolres Mura melalui Kabag Ops Polres Mura Kompol Indras Purwoko, Danramil 07/ Puruk Cahu Lettu.Inf M.Saroni, Kalaksa BPBD Kab.Mura Kariadi, Kepala Dinas Kesehatan Kab.Mura dr. Suria Siri, sejumlah Camat, Kepala Puskesmas di daerah Kab.Mura, Jumat (19/11/2021).

Dalam paparannya Kepala Dinas Kesehatan Kab.Mura dr. Suria Siri mengatakan untuk jumlah fasilitas kesehatan di Mura ada 15 puskesmas, 1 klinik di Polres Mura dan mempunyai jumlah tenaga vaksinator 105 tenaga kesehatan.

“Sampai saat capaian vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat di wilayah Mura jumlahnya 85.239 jiwa, dengan rincian untuk dosis 1 (47.769 jiwa/57,54 %), dosis 2 (36.288 jiwa/43,71%), dosis 3 (1.179 jiwa/93,2%) yang sudah tervaksin,” kata dr. Suria Siri.

Lanjutnya, dr. Suria Siri menargetkan sampai dengan 15 desember 2021 untuk bisa tercapai 70-75 persen, kurang lebih target 15 ribu orang yang divaksin dalam 25 hari.Sementara itu Wakil Bupati Mura Rejikinoor menyampaikan percepatan vaksinasi Covid-19 di Mura akan terus dilakukan, dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk mendukung program vaksinasi dan untuk tidak perlu takut dan khawatir disuntik vaksin.

“Kami berharap dukungan lebih dari tokoh agama, tokoh masyarakat, Camat se-Mura dibantu jajaran TNI-Polri, tenaga kesehatan dan stakeholder terkait untuk mengajak masyarakat untuk disuntik vaksin, tidak lain ini untuk kebaikan kita bersama,” ujar Rejikinoor.

Rejikinoor menegaskan kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan walaupun sudah ada vaksin. (DislominfoSP_Nof).

Exit mobile version