Site icon Berita

Rapat Persiapan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Murung Raya

MC_Murung Raya – Rapat dalam rangka persiapan pelaksanaan Vaksinisasi Covid-19 di Kabupaten Murung Raya (Mura).

Rapat ini dihadiri oleh Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph yang juga selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kab.Mura, jajaran Forkopimda Mura, Sekda, para Kepala OPD, para Camat, serta perwakilan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.

Rapat tersebut dilaksanakan bertempat di Aula Kantor Bupati Murung Raya Gedung B, Jl.Letjend Soeprapto. Kamis (7/1/2021).

Bupati Mura menyampaikan, Pemkab Mura menyambut baik kebijakan secara Nasional dan memberikan apresiasi kepada Pemerintah. “Pastikan vaksin agar dibagi merata dengan titik sasaran yang sesuai dengan petunjuk Pemerintah,” jelas Perdie.

Perdie berharap, dalam pelaksanaan pemberian vaksin nantinya dapat berjalan dengan lancar. Namun menurutnya, meski telah divaksinasi, masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan agar mata rantai Covid-19 benar-benar dapat diputus.

Sementara itu, sebagaimana dilansir dari laman TEMPO.CO, Jakarta, Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta seluruh masyarakat sabar menanti disuntik vaksin Covid-19 sembari tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. “Apakah Anda tengah menanti vaksin Covid-19? Sabar. Saya juga,” ujar Jokowi di akun Instagram-nya @jokowi, Kamis, 7 Januari 2021.

Jokowi menyebut, vaksin sudah tersedia dan mulai didistribusikan ke daerah-daerah, tapi untuk vaksinasi masih harus menunggu izin penggunaan darurat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan proses kajian halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). (DiskominfoSP_Nof).

]]>
Exit mobile version