Site icon Berita

Secara Bersama, Bupati dan Ketua DPRD Murung Raya Dampingi Kapolda Kalimatan Tengah Letakan Batu Pertama Pembangunan Mako Brimob

MC_Murung Raya: Peletakan batu pertama dalam rangka pembangunan fisik Mako dan Rumah Dinas Kompi 2 Batalyon C Pelopor SatBrimob Polda Kalteng di jalan lintas Muara Teweh-Puruk Cahu yang berada di Wilayah Desa Danau Usung Kecamatan Murung memberikan gambaran dan prestasi sendiri bagi Pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph dan Rejikinoor.

Dalam rangkaian peletakan batu pertama secara simbolis oleh Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Nanang Avianto bersama Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph dan Ketua DPRD Murung Raya Doni, Kamis (16/12/2021).

Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph menargetkan pembanguan Mako Brimob harus selesai diakhir tahun 2023 seiring berakhirnya masa jabatan pemerintahan saya (Perdie) dan Rejikinoor, Tuturnya

Pembangunan Mako Brimob tidak bertingkat satu melainkan bertingkat dua mirip Batalyon di Palangka Raya, mengingat letak geografis berdekatan dengan Ibu Kota Negara (IKN) Panajam Pasir Utara Kalimantan Timur yang suatu saat nanti menjadi bakal Batalyon Brimob yang dapat memback-Up wilayah Kabupaten Barito Selatan, Barito Utara dan Barito Timur.” Jelasnya

“Apa yang disampaikan oleh Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph, kita sangat sependapat bahwa ini adalah kompi, tetapi akan dibuat seperti Batalyon,” Ungkap Kalpolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Nanang Alvianto.

Dekatnya jarak Murung Raya dengan Ibu Kota Negara Panajam Pasir Utara Kalimantan Timur tentunya kita berantisipasi dengan kondisi wilayah ini menjadi provinsi penupang Ibu Kota Negara.

Bahkan ia juga menegaskan “adanya Batalyon Brimob dan Batalyon Rider yang berdampingan semakin guyub dan semakin bagus sehingga kekuatan sebagai penupang stabilitas keamanan dapat tewujud.” Pungkasnya (MC_Diskominfosp:rfa).

Exit mobile version