Site icon Berita

Sekda Mura: Melalui Diskusi RDTR, Murung Raya Sebagai Penyanggah Ibu Kota Baru

MC_Murung Raya: Pemerintah Kabupaten Murung Raya bersama instansi dan dinas terkait lakukan analisis Analisis dan Penyusunan Konsep Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Perkotaan Puruk Cahu Kabupaten Murung Raya dalam kegiatan Focus Group Discussion 1 (FGD -1).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah Murung Raya, Hermon yang didampingi Asissten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ferry Herdi yang dihadiri Kadis PUPR, Dinas Perhubungan, Kapala Badan PBD serta perwakilan dari instansi terkait yang berlangsung dilaksanakan di Aula Gedung A Setda Kantor Bupati Murung Raya Jl. Letjend Soeprapto, Rabu (29/9/2021).

Sekretaris Daerah Murung Raya sekaligus sebagai pemandu kegiatan, Hermon menuturkan melalui Focus Group Discussion inilah kita membahas beberapa isu pembangunan perioritas di Murung Raya sebagai bahan pertemuan tanggal 5 oktober mendatang. Ungkapnya

Perlu juga kami sampaikan “Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph bersama Wakilnya, Rejikinoor” akan menganggarkan biaya pembangunan infrastruktur darat sebesar Rp100 Milyar.

Melalui “pembahasan RPJMD Murung Raya dipenghuhujung masa jabatan Tahun 2023.” Terangnya

Untuk RDTR Kabupaten Murung Raya memiliki 2000 s/d 6000 Hektar luas wilayah yang dicanangkan berintegrasi dengan infrastruktur.

Disamping Rencana pembangunan Bandara Baru Murung Raya di Desa Danau Usung akan kita usulkan juga pembangunan Bendungan di Muara Joloi sebagai program pembangunan strategis pusat serta pembangunan Huma Betang di Puruk Cahu seberang. Ucapnya

Hermon juga menjelakan mengingat satu sisi ” Murung Raya merupakan wilayah yang berpotensial dan penyanggah ibu kota baru di Kalimantan Timur,”

Apabila proses pembangunan Bandara, dan pembangunan Bendungan ini terealisasi nantinya dapat membantu pasukan energi listrik dari bendungan Riam Kanan yang ada di Kalimantan Selatan.

“Tentu kita selaku kabupaten penyanggah ibu kota, akan terus mensuport pembangunan yang terhubung dengan energi maupun potensi lainnya.”

Maka dari itulah, mari kita persiapkan Kabupaten Murung Raya kedepannya yang dipandang memiliki potensi yang luar biasa. Pungkasnya (MC_Diskominfo:rfa).

Exit mobile version