Site icon Berita

Sekda Mura Melepas Tim Relawan Bantu Penanganan Banjir di Kalsel

MC_Murung Raya – Bertempat di halaman kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Murung Raya, Sekretaris Daerah (Sekda) Murung Raya (Mura) Hermon melepas tim Relawan Kabupaten Murung Raya untuk membantu penanganan bencana banjir di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Minggu (17/01/2021).

Tim Relawan Pemerintah Kabupaten Murung Raya yang diprakarsai dan diketuai oleh Kepala BPBD Kariadi mengirim sebanyak 11 orang relawan untuk membatu korban banjir di Provinsi Kalsel.

“Tidak banyak yang kami kirim, tapi semoga ini bagian dari saling membantu, rasa sayang, kepedulian dan kekompakan kita antar sesama anak Bangsa dan kebiasaan kita antar provinsi dan BPBD jika terjadi bencana, saling tolong menolong,” ungkap Hermon.

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian kami Pemkab Murung Raya terhadap sesama dan semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita di sana,” tuturnya.

Hermon pun berpesan kepada tim relawan untuk mempersiapkan diri dalam menanggulangi bencana sesuai Standard Operating Procedure (SOP) dan tetap menjaga sikap dan perilaku, selama mengemban misi kemanusiaan.

Sementara itu, Kepala BPBD Mura, Kariadi mengatakan Tim Relawan dalam membantu bencana banjir di Kalsel membawa dua unit mobil patroli dan satu unit mobil tangki air bersih, serta bantuan lainnya.

“Kami mengirimkan anggota kami yang memiliki kemampuan kebencanaan dan penanganan trauma healing bagi korban bencana. Relawan ini untuk bergabung di Posko Barabai yang ada di Kalsel,” ujarnya.“Kami juga membawa tenda, matras, 20 sak beras dan 50 kardus mie instan. Semua bantuan ini akan kami serahkan ke posko induk di Barabai. Bila memungkinkan kami juga akan mendirikan dapur umum,” jelas Kariadi. (DiskominfoSP_Nof).

]]>
Exit mobile version