Site icon Berita

Sekda Murung Raya “Implementasi SSK, sebagai Rujukan RPJMD”

MC_Murung Raya- Strategi sanitasi kabupaten/kota (SSK) dapat dijadikan rujukan perencanaan pembangunan sanitasi kabupaten dalam jangka menengah lima tahun (2022-2026) yang berproyeksi pada kepadatan penduduk, dan kondisi lingkungan.

Serta menggunakan RPJMD Kabupaten Murung Raya untuk “memperoleh isu-isu strategis dan permasalahan mendesak” di bidang sanitasi yang perlu diselesaikan.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Murung Raya Hermon pada acara pembukaan “Rapat koordinasi advokasi perangkat daerah (PD) penyusunan dokumen pemuktahiran SSK dan Implementasi SSK Kabupaten Murung Raya” yang berlangsung di Aula Bappedalitbang Jl. Letjend Soeprapto Puruk Cahu, Kamis (9/6/2022).

Pemerintah Kabupaten Murung Raya memiliki tiga komitmen yang menjadi dasar sanitasi; pengelolaan air limbah domestik, persampahan dan drainase di masyarakat dalam persamaan persepsi advokasi PD.

Pemuktahiran dokumen SSK di Kabupaten Murung Raya perlu dilakukan ungkap Hermon mengingat “Periode pelaksanaan dari dokumen SSK Periode 2015-2019 telah berakhir” masa berlakunya.

Penyesuaian terhadap isi yang terkandung di dalam dokumen SSK sebelumya, perubahan RPJMD; peningkatan kualitas dari dokumen yang disebabkan oleh ketidaklengkapan data.

“Sebagai pemenuhan target pembangunan sanitasi yang telah ditetapkan dalam RPJMN 2020-2024.” Pungkasnya (MC_DiskominfoSP-rfa).

Exit mobile version