Site icon Berita

Sidang II Resort GKE Puruk Cahu Resmi Ditutup

MC_Murung Raya – Setelah melewati proses yang cukup panjang, Sidang II Majelis Resort GKE Puruk Cahu akhirnya resmi ditutup oleh Wakil Ketua Majelis Sinode GKE Perwakilan Murung Raya, Bimo Santoso. Kegiatan penutupan ini bertempat di Gedung Gereja Hosana Puruk Cahu. Sabtu (13/02/2021) sore.

Sidang II menyetujui pertanggungjawaban program Majelis Resort Tahun 2020 serta menyepakati program penatalayanan Berjemaat dan keuangan Tahun 2021. Dalam persidangan tersebut juga disepakati untuk mewujudkan kebun Jemaat. Seperti yang telah disepakati oleh Komisi I yang pembahasannya diketuai oleh Pdt. Friet Rompas yang dibantu oleh Sekretaris Komisi Pdt. Betry Lukas yang kemudian disetujui di sidang pleno.

Sementara itu, Komisi II yang diketuai oleh Pnt. Kusno Pranoto membahas program kegiatan setahun ke depan dan keuangan serta kewajiban setiap Jemaat untuk memberi setoran wajib dan setoran kelembagaan.

Ketua Majelis Resort GKE Puruk Cahu Pdt. Herry, MTh mengucapkan terima kasih kepada para Pendeta, pengurus Majelis Resort, Majelis Jemaat dan para Vicaris yang telah berpartisipasi mensukseskan kegiatan sidang II Resort GKE Puruk Cahu.

Pada kesempatan itu juga Herry mengharapkan agar seluruh Majelis mewujudnyatakan program yang telah disepakati. “Yang terpenting adalah meningkatkan pelayanan kepada warga Jemaat, apalagi di masa pandemi Covid-19, harus banyak melakukan penguatan dengan kunjungan ke warga-warga,” ungkapnya.

Wakil ketua Majelis Sinode GKE Perwakilan Kabupaten Murung Raya, Bimo Santoso saat menyampaikan sambutan sebelum menutup kegiatan Sidang II Resort Puruk Cahu, beliau mengapresiasi atas terselenggaranya sidang II dengan lancar dan sukses.
“Saya berharap ada keputusan- keputusan strategis yang ditetapkan dalam persidangan ini untuk menata kembangkan GKE sesuai prinsip Gereja yang senantiasa memperbaharui diri. GKE dituntut untuk semakin mengasah, mempertajam kepekaan atas seluruh perkembangan,” ungkap Bimo.

Dalam kesempatan tersebut Bimo juga melakukan sharing bagaimana menjadikan Jemaat itu mandiri dengan memberikan upaya sebagai bentuk dorongan dan memotivasi Jemaat. “Ini sesuai dengan Sub Tema Sinode Resort X dan Sidang ke-1 Majelis Resort GKE Puruk Cahu Tahun 2020 di Gereja Eklesia, yaitu Mari Semua Jemaat Bertumbuh Bersama Menuju Resort GKE Puruk Cahu Yang Mandiri Dalam Pelayanan dan Dana,” terangnya.

Diakhir kegiatan, Bimo mengucapkan terima kasih kepada Panitia, BPH Majelis Resort yang sudah mempersiapkan tempat sehingga bisa melaksanakan sidang II dengan aman, tertib dan lancar dan kegiatan sidang II Resort Puruk Cahu dinyatakan dengan resmi ditutup. (DiskominfoSP_Nof).

]]>
Exit mobile version