Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Sosialisasi Dokumen Rencana Penanggulangan Kemiskinan Daerah

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

Murung Raya, InfoPublik – Pj Bupati Murung Raya (Mura) melalui Asisten II Setda Kab.Mura, Yulianus, membuka kegiatan sosialisasi dokumen rencana penanggulangan kemiskinan daerah (RPKD) Kabupaten Murung Raya 2025-2029, di aula kantor Bappedalitbang Kab.Mura, jum’at (25/10/2024).

Acara tersebut turut dihadiri oleh berbagai pihak diantaranya Tim Pusat Studi Kependudukan dan Kebijakan UGM, Prof. Pande Made Kartanegara beserta Tim, melalui virtual zoom, Kepala Bappedalitbang, Ferry Hardi dan stakeholder terkait Pemkab Mura.

Dalam sambutannya, Asisten II Setda Kab.Mura, Yulianus menyampaikan bahwa penanggulangan kemiskinan telah menjadi prioritas bersama dalam membangun kesejahteraan masyarakat.

“Kita menyadari bahwa kemiskinan bukan hanya soal kekurangan materi, tetapi juga mencakup akses terhadap pendidikan, kesehatan, serta peluang untuk berpartisipasi dalam kehidupan sosial dan ekonomi,” tambahnya.

Penyusun dokumen RPKD tahun 2025-2029 ini menjadi pedoman strategis dalam menghadapi tantangan tersebut dalam lima tahun kedepan.

Ia mengajak dan meminta dukungan, partisipasi aktif dari semua pihak tanpa terkecuali untuk memahami bersama, arah kebijakan ini dan berperan aktif dalam pelaksanaannya.(DiskominfoSP_Nof, Rid/Eyv).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *