Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Syukuran Pasar Rakyat Pelita Hulu

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC Murung Raya – Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph secara resmi membuka pasar rakyat pelita hulu yang terletak di komplek Dermaga Putir Sikan Bahitom (Jumat, 6/12/2019).

Acara yang bertajuk “Syukuran Pasar Rakyat Pelita Hulu” tersebut dihadiri oleh Sekda Murung Raya Hermon, Kadis Perindagkop dan UMKM Kariadi, Kadis Sosial Rusine, Kadis Parsepor Regita, Kadis Dukcapil Asnawiah, Kadis Perpus Yulianus, Kadis Perhubungan Krisna Dehen, Kadis Ketahanan Pangan Ferdinan, Kaban Kesbangpol Abed Nego, Inspektur Kabupaten Murung Raya Serampang, Sekwan Budi Susetyo, Camat Murung Banjang dan Kades Bahitom, serta tokoh masyarakat dan pedagang.

Dalam sambutannya Perdie menceritakan kisah perjuangan Pemkab Murung Raya untuk bisa membangun pasar rakyat pelita hulu “Pasar pelita hulu dibangun dengan dana APBN melalui Tugas Pembantuan dari Kementrian Perdagangan RI atas perjuangan Pemkab Murung Raya untuk mengusulkan Program Seribu Pasar dari Presiden RI agar bisa berlokasi di Kabupaten Murung Raya” ungkapnya.

Kepala Dinas Perindagkop dan UMKM Kariadi dalam laporannya menjelaskan bahwa pasar rakyat pelita hulu bisa menampung 215 pedagang yang terdiri dari 197 lapak dan 18 kios.

Setelah selesai dengan acara seremonial syukuran, Bupati Murung Raya, Sekda Murung Raya dan beberapa Kepala OPD langsung meninjau lapak-lapak yang ada di pasar rakyat pelita hulu sambil belanja bahan makanan dan sayuran serta berinteraksi dengan pedagang. Terlihat keakraban Perdie dengan masyarakat Murung Raya saat peninjauan. (MC DiskominfoSP Mura)

]]>

Populer