Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Tekan Inflasi, Pemkab Mura Gelar Gerakan Pangan Murah di 10 Kecamatan

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

Murung Raya, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Murung Raya menggelar Gerakan Pangan Murah dalam rangka stabilisasi pasokan pangan dan pengendalian inflasi di 10 Kecamatan.

Pj Bupati Mura, Hermon meninjau langsung kegiatan Gerakan Pangan Murah yang dilaksankan oleh Dinas Ketahannan Pangan Kabupaten Murung Raya, bertempat di Kecamatan Seribu Riam, Senin (29/1/2024).

Hermon menyampaikan, ini adalah langkah-langkah proaktif Pemerintah Daerah yang perlu didukung semua pihak dalam rangka menjaga stabilitas harga pangan sekaligus aksesbilitas masyarakat dalam pemenuhan bahan pangan dapat memperoleh harga yang murah dan terjangkau.

“Saya mengimbau kepada masyarakat Murung Raya agar bisa memampaatkan momentum ini untuk berbelanja guna memenuhi kebutuhan pangan keluarga, namun demikian, perlu juga kami ingatkan, berbelanjalah sesuai kebutuhan dan jangan berbelanja berdasarkan keinginan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kab. Mura Yulianus menuturkan kegiatan tersebut upaya antisipasi, mitigasi dan pelaksanaan penanggulangan kekurangan pangan dan pengendalian inflasi.

“Sasaran dari Gerakan Pangan Murah ini adalah masyarakat yang rentan terhadapan ketahanan pangan dan dampak dari inflasi,” ucap Yulianus.

(DiskominfoSP_Nof).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *