Site icon Berita

Tinjau PTM Terbatas di 3 Sekolah. Wabup Mura Imbau Wajib Terapkan Prokes

MC_Murung Raya – Wakil Bupati (Wabup) Murung Raya (Mura) Rejikinoor meninjau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas di SDN Beriwit 5 Puruk Cahu, SDN Beriwit 3 Puruk Cahu dan SMPN 2 Puruk Cahu Seberang. Dari hasil tinjauan kegiatan PTM di 3 (Tiga) sekolah tersebut berlangsung lancar.

Rejikinoor mengatakan seluruh kegiatan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat dan sesuai dengan aturan pemerintah, seperti jumlah siswa dibatasi dan sarana prasarana penunjang prokes. Kegiatan peninjauan tersebut dilakukan, Rabu (22/9/2021).

“Hari ini kami Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kab.Mura melaksanakan kegiatan untuk memantau proses belajar mengajar secara PTM di beberapa sekolah. Alhamdulillah kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan menaati peraturan,” kata Rejikinoor.

Ia pun mengingatkan agar jumlah siswa dan waktu belajar dibatasi dengan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin jangan sampai ada hal-hal yang tidak kita inginkan.

“Untuk daerah kabupaten/kota yang level 2 dan level 3 itu dipersilakan untuk melaksanakan PTM terbatas. Kabupaten Murung Raya saat ini PPKM level 2 maka bisa melakukan PTM terbatas, sedangkan untuk wilayah Kecamatan/Kelurahan/Desa bila berada dalam zona merah tetap dilaksanakan dengan pembelajaran jarak jauh,” pungkas Wabup Mura.

Kepala Dinas Pendidikan Kab.Mura Ferdinand Wijaya berharap, sekolah-sekolah yang menyelenggarakan PTM terbatas dapat melakukan evaluasi setiap pekannya.

“Hal-hal yang harus menjadi sorotan utama dari pelaksanaan itu soal prokes dan keamanan dari seluruh warga sekolah dilaporkan setiap awal bulan kepada Dinas Pendidikan Kab.Mura,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kab.Mura dr. Suria Siri menuturkan, sekolah yang melakukan PTM juga harus memenuhi sejumlah persyaratan. Di antaranya, semua guru sudah divaksin dan mempunyai fasilitas protokol kesehatan yang memadai.

“Harus tersedia tempat cuci tangan dan pengukur suhu tubuh. Semua juga wajib pakai masker,” ucapnya.

Wabup Mura Rejikinoor selaku Wakil Ketua Umum Satgas Penanganan Covid-19 Mura dalam peninjauan tersebut didampingi Sekda Kab.Mura Hermon selaku Ketua Harian Satgas Covid-19 Mura Hermon, Kadis Pendidikan Kab.Mura Ferdinand Widjaya, Kadis Kesehatan Kab.Mura dr. Suria Siri, Kadis Kominfo SP Kab.Mura Bimo Santoso, Kastpol PP Kab.Mura Iskandar, Camat Murung Fitrianul Fahriman, Lurah Beriwit Khalid Ilmi. (DiskominfoSP_Nof).

Exit mobile version