Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Upaya Pemerintah Kabupaten Murung Raya Pengendalian dan Penaggulangan KARHUTLA

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya – : Murung Raya – Upaya Pemerintah Kabupaten Murung Raya Pengendalian dan Penaggulangan KARHUTLA terus dilakukan mulai dari kewaspadaan, kesigapan, pencegahan dan deteksi dini. Kamis (08/08).

Pada Apel Siaga Darurat Bencana KARHUTLA di halaman kantor Bupati Murung Raya, Wakil Bupati Mura Rejikinoor menyampaikan, “Beberapa hal terkait dalam pengendalian dan penaggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan khususnya di Murung Raya yakni : Identifikasi ancaman dan kerentanan, Penerapan rencana kontijensi bencana kebakaran hutan dan lahan, Aktivasi rencana operasi penanganan darurat kebakaran hutan dan lahan, Inventarisasi dan identifikasi semua sumber daya untuk dimobilisasi pada saat keadaan darurat, Menciptakan sistem informasi yang mudah diakses guna penyebarluasan informasi secara bertanggung jawab, Melaksanakan rapat koordinasi terpadu yang melibatkan seluruh elemen baik Pemerintah, masyarakat dan swasta.

“Perlu adaya pendekatan sosial budaya melalui sosialisasi, penyuluhan serta kampanye yang bersifat persuasif edukatif untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat mengenai dampak dari bahaya kebakaran hutan dan lahan”. Tegas Wakil Bupati Mura Rejikinoor. (DiskominfoSP_MC: Anr).

]]>

Populer