Site icon Berita

Vaksinasi Covid-19 massal ibu hamil mulai digelar di Murung Raya. Sebanyak 775 Jadi Sasaran Penerima Vaksin

MC_Murung Raya – Pemerintah memperluas sasaran vaksinasi secara massal sebagai upaya menekan risiko penularan Covid-19. Sasaran prioritas kali ini adalah ibu hamil.

Pada hari ini Kamis, 26 Agustus 2021, Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan pencanangan vaksinasi Covid-19 serentak bagi ibu hamil secara serentak di 14 Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah.

Pemerintah Kabupaten Murung Raya dibantu jajaran terkait lainnya juga melaksanakan pencanangan vaksiansi massal Covid-19 untuk ibu hamil yang dilaksanakan di gedung PKK Kabupaten Murung Raya, Kamis (26/8/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Murung Raya dr. Suria Siri mengatakan, pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 untuk ibu hamil dilaksankan hari ini, pukul 08.00 WIB sampai selesai.

dr. Suria Siri menjelaskan bahwa vasinasi terhadap mereka ini akan menggunakan vaksin yang tersedia di setiap daerah. “Vaksin yang direkomendasikan ada tiga, yaitu Sinovac, Moderna, dan Pfizer. Untuk Kalteng akan menggunakan Sinovac dan Moderna, tergantung juga ketersediaan di daerah,” tuturnya.

“Vaksinasi tingkat Kabupaten Murung Raya yang dilaksanakan hari ini target sasaran ibu hamil yakni sebanyak 40 orang, untuk hari ini ibu hamil yang disuntik vaksin berjumlah 39 orang terdiri dari suntik vaksin dosis pertama 35 orang, dosis kedua 4 orang,” ujarnya.

dr. Suria Siri juga menuturkan, sedangkan target sasaran penerima vaksin untuk ibu hamil di seluruh Murung Raya, total target sasaran sebanyak 775 orang.

Sementara itu Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor menyampaikan, “Ini adalah kali pertama dan pencanangan vaksinasi ibu hamil serentak di se-Kalteng.

Rejikinoor berharap dengan adanya pencanangan vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil, diharapkan dapat mengedukasi para ibu hamil akan pentingnya vaksinasi, dengan tujuan untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian ibu hamil akibat Covid-19 di Kalteng, khususnya di Murung Raya.

“Pelaksanaan vaksinasi merupakan upaya dan ikhtiar kita dalam rangka untuk mencegah penyebaran virus corona ini,” terangnya. (DiskominfoSP_Nof).

Exit mobile version