Site icon Berita

Wabup Mura Hadiri Kolaborasi IBI dan PKK Kabupaten Murung Raya Dalam Pelayanan Vaksinasi Masal

MC_Murung Raya: Wakil Bupati Murung Raya yang didampingi oleh unsur Polres Murung Raya Prov. Kalimantan Tengah dan Kadis Kesehatan, Kadis Kominfosp serta Kasat Pol PP Murung Raya hadiri kegiatan Vaksinasi masal yang diadakan oleh Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Murung Raya yang berkolaborasi dengan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Murung Raya dalam memberikan pelayanan suntik vaksin bagi ibu hamil yang berlangsung di Kantor PKK Kabupaten Murung Raya Jl. Jendral Sudirman Puruk Cahu, Kamis (26/8/2021).

Ketua IBI Kabupaten Murung Raya, Nani Mulyati menyampaikan jumlah target vaksinansi yang akan kita berikan sebanyak 52 orang.

Dengan adanya suntik vaksinasi ini bisa “memberikan kekebalan tubuh dan kesehatan bagi bayinya disaat lahir nanti agar dapat terhindar dari paparan Covid-19. Tuturnya

Iapun menjelaskan ada beberapa stimulan yang diberikan kepada ibu hamil usai divaksin yakni pemberian paket bingkisan berupa sembako dan biskuit serta obat vitamin dan masker yang dapat membantu kebutuhan rumah tangga dan bermanfaat menjaga kesehatan keluarga.

“Jumlah keseluruhan stimulan bantuan sebanyak 51 paket yang terdiri dari bantuan Pemerintah dan PT. Adaro Metcoal Companies.”

Dan perlu kita ketahui juga jenis vaksin yang diberikan pada saat proses vaksinasi ialah jenis Moderna dan Sinovac. Terangnya

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Murung Raya, Suria Siri menerangkan dari target 52 orang yang akan divaksin terdiri dari 40 orang untuk ibu hamil dan 12 orang lainnya terdiri dari ibu menyusui, remaja dan tenaga kesehatan.

Tentu hal ini “untuk setiap kategori yang menerima dosis vaksin akan berbeda pula, yakni untuk ibu hamil dan menyusui 1:2 orang dan remaja 1:6 orang sedangkan untuk tenaga kesehatan 3:5 orang,”

Target vaksinasi untuk ibu hamil sebanyak 40 orang, yang mendaftar dan menerima suntik vaksin sebanyak 39 orang terdiri dari pemberian dosis pertama 35 orang dan dosis kedua 4 orang. Jelasnya Suria Siri

Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor memberikan apresiasi kepada PKK dan IBI Kabupaten Murung Raya dalam menyiapkan tempat dan waktu hingga pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat Kabupaten Murung Raya dalam menekan angka kematian terpaparnya Covid-19.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan aman dan lancar serta diberikan kesehatan selalu oleh Allah SWT untuk kita semua. Pungkasnya (MC_Diskominfosp: rfa).

Exit mobile version