Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Wakil Gubernur Kalteng Buka RAKORDA FKUB Se-Kalteng di Murung Raya

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya – Rapat Koordinasi (RAKORDA) Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Se-Kalimantan Tengah (Kalteng) secara resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya. RAKORDA ini dilaksanakan di GPU Tira Tangka Balang, Kota Puruk Cahu. Selasa pagi (05/11).

Pada kesempatan itu Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya secara langsung menyampaikan sambutan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran “Saya selaku Gubernur Kalimantan Tengah selalu berupaya dalam Garda Terdepan guna memantapkan kualitas kerukunan umat beragama yakni dalam hal ini mendorong terbinanya kerukunan intern umat beragama, terbinanya kerukunan antar umat beragama, dan menjalin hubungan kerjasama dan komunikasi yang lebih baik antar tokoh-tokoh agama/tokoh masyarakat dengan Pemerintah”.

“Saya juga atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Kalteng menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua element masyarakat yang telah mampu menjaga dan memelihara persatuan dan kesatuan serta keharmonisan dalam bingkai keberagaman dan kedamaian pada penyelenggaraan PILKADA Damai yang akan dilaksanakan di Kalimantan Tengah Tahun 2020”. Tutur Wakil Gubernur Kalteng saat membacakan sambutan Gubernur Kalteng.

Semakin meningkat dan berkembangnya kehidupan beragama dan kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dinegara kita, dituntut juga peningkatan peran FKUB, bukan hanya melakukan dialog, menampung dan menyalurkan aspirasi Ormas Keagamaan serta melaksanakan sosialisasi peraturan dibidang keagamaan seperti yang tercantum dalam Peraturan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri Nomor 9 dan 8 Tahun 2006.

“Dengan mengucapkan Bismillah-hirrahmannirrahim Rapat Koordinasi Daerah Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah di Kabupaten Murung Raya Tahun 2019, saya nyatakan dibuka. Salam FKUB, Rukun… Rukun…Rukun”. Ucap Wakil Gubernur Kalteng dalam sambutannya. (DiskominfoSP_MC: Anr).

]]>

Populer