Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Wakil Gubernur Kalteng Tinjau Pembangunan Bandara Tira Tangka Balang

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_MurungRaya : Murung Raya – Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya di sela-sela kunjungan kerja dalam rangka menghadiri Hari Jadi Ke 17 Kabupaten Murung Raya (1/08/2019), berkesempatan meninjau lokasi pembangunan Bandara Tira Tangka Balang di Desa Bahitom Kecamatan Murung, lokasi Bandara ini berjarak kurang lebih 5 KM dari kota Puruk Cahu.

Pembangunan Bandara Tira Tangka Balang ini diperkirakan akan rampung pada tahun 2022 dan akan difungsikan pada akhir masa kepemimpinan PRO (Perdie -Rejekinoor) tahun 2023.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Murung Raya sudah membebaskan lahan seluas 82 hektare dan membangun jalan akses berukuran panjang 750 meter dan lebar 60 meter dengan biaya bersumber dari APBD.

Murung Raya merupakan Kabupaten terluas di Pulau Kalimantan mencapai 27 ribu kilometer persegi, jarak tempuh dari Murung Raya menuju Kota Palangkaraya sebagai ibukota Kalimantan Tengah sepanjang 400 kilometer bisa mencapai sembilan jam dengan transportasi darat. Pembangunan bandar udara yang lokasinya tepat berada di jantung Pulau Kalimantan ini diharapkan mampu meningkatkan perekonomian di wilayah sekitarnya, terutama melalui sektor pariwisata.

Diharapkan dengan pembangunan Bandara ini dapat memberikan kemudahan dalam usaha sehingga kehidupan perekonomian di Murung Raya semakin maju. Ucap Wakil Gubernur Kalteng”. (DiskominfoSP_MC: Anr).

]]>

Populer