Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

9 Juni 2021 dilaksanakan Pilkades Serentak di 62 Desa. Ini Pesan Bupati Mura

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) merupakan momentum untuk memperkuat partisipasi masyarakat dan konsolidasi demokrasi, dimana masyarakat mempunyai peranan penting dalam menentukan arah kebijakan pemerintah desa.

Sesuai jadwal yang telah ditetapkan, Pilkades serentak Kabupaten Murung Raya (Mura) ini bakal dihelat pada 9 Juni 2021 mendatang, yang dilaksanakan di 62 desa yang terbagi di 10 Kecamatan.

Pilkades serentak tahun 2021 dilaksanakan dalam suasana berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya, sekarang dilaksanakan di dalam kondisi Covid-19,” ujar Sekda Hermon saat menyampaikan sambutan Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph.

“Dengan begitu, pelaksanaan Pilkades harus dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, sehingga harus hati-hati dan harus menjaga kesehatan masyarakat, karena kepentingan masyarakat dan kesehatan masyarakat menjadi prioritas,” ucapnya saat memimpin apel persiapan Pilkades di halaman Kantor Bupati Murung Raya, Jumat (4/6/2021).

“Untuk itu dihimbau kepada semua unsur yang terlibat, untuk mendukung suksesnya, aman, lancar pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Murung Raya (Mura),” kata Hermon.

Sambutan Bupati Mura yang dibacakan Sekda Hermon menyampaikan, “Saya berpesan kepada semua pihak dalam pengamanan Pilkades serentak dalam melaksanakan tugas, secara tekun dan aktif mengikuti perkembangan situasi, jangan under estimate atau menganggap remeh masalah, sekecil apapun informasi sangatlah bermanfaat untuk kita kaji, pelajari dan klarifikasi sehingga dapat antisipasi secara dini”.

“Personel yang melaksanakan pengamanan baik TNI, Polri dan Pemda diharapkan bersikap netral dan jangan memihak kepada salah satu calon”.

“Petugas pengamanan agar memberikan pelayanan yang terbaik dan perlakuan secara adil kepada seluruh calon,” tegasnya. (DiskominfoSP_Nof).

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *