Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Asisten I Setda Mura Ikuti Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

**

MC_Murung Raya – Bertempat di ruang kerja Sekretaris Daerah Murung Raya (Mura), Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial, Setda Kab.Mura Serampang didamping pejabat terkait mengikuti puncak peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) tahun 2021 yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI secara virtual, Kamis (9/12/2021).

Ketua KPK RI, Firli Bahuri mengungkapkan bahwa, peringatan Hari Anti Korupsi merupakan gerakan global untuk mengkampanyekan kesadaran masyarakat dunia tentang budaya anti korupsi.

Sementara itu, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengapresiasi KPK RI dan jajarannya yang terus berupaya menciptakan pemerintahan yang baik melalui pencegahan penyalahgunaan jabatan untuk melakukan korupsi.

“Kita semua mengetahui korupsi merupakan extraordinary crime yang mempunyai dampak luar biasa, olehnya itu pencegahannya juga harus dengan cara extraordinary,” tegas Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi melanjutkan, meskipun telah banyak kasus yang telah diungkap, namun ia meminta para aparat penegak hukum dan KPK RI tidak cepat berpuas diri dan bekerja lebih keras lagi.

“Masyarakat menunggu hasil nyata dari upaya pemberantasan korupsi yang langsung dirasakan oleh rakyat melalui terwujudnya pelayanan publik yang lebih mudah dan terjangkau,” pungkas Presiden Jokowi.

Di akhir sambutannya, Presiden Jokowi meminta agar pemberantasan korupsi tidak identik dengan penangkapan namun juga mengobati akar masalah dan pencegahan merupakan upaya yang fundamental. Jika berhasil mencegah korupsi, kepentingan rakyat ikut terselamatkan. (DiskominfoSP_Nof).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *