Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Asisten I Setda Mura Mengikuti Rakor Apkasi Bersama Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya – Bertempat di aula A kantor Bupati Murung Raya (Mura) Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Kab.Mura Serampang didampingi Kepala Bappedalitbang Kab.Mura Pahala Budiawan serta jajaran Kepala Dinas/Badan terkait lingkup Pemkab Mura mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Apkasi, Senin (19/7/2021).

Rakor Apkasi ini bersama Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri tentang rencana pemotongan anggaran bagi daerah (refocusing APBD) secara virtual dipimpin oleh Ketua Umum Apkasi Sutan Riska yang diikuti secara virtual oleh pimpinan pejabat terkait sejumlah daerah di Indonesia.

Untuk kesuksesan pembangunan kabupaten dan koneksi antardaerah, sebutnya, ada berbagai program yang dapat dilakukan, terutama memastikan konsolidasi anggaran di pemerintahan agar dapat dipergunakan semaksimal mungkin.

‚ÄúPemerintah kabupaten mesti melakukan perencanaan yang matang. Hal ini sejalan dengan rencana Apkasi membangun cetak biru pembangunan kabupaten yang memetakan permasalahan dan potensi agar perencanaan pembangunan matang terlaksana,” ucap Sutan Riska.

Lanjutnya, “Kita masih akan fokus dalam penanganan pandemi Covid-19 yang belum berakhir, dengan memperkuat testing, tracing, dan treatment. Dan yang juga amat penting adalah mempercepat program vaksinasi di seluruh kabupaten di Indonesia”.

Percepatan pemulihan ekonomi juga mesti menjadi prioritas pemkab, dengan program padat karya dan UMKM, memberikan pelayanan yang baik dan mudah serta mendorong tumbuhnya ekspor dan masuknya investasi ke daerah. (DiskominfoSP_Nof).

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *