Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Asisten III Setda Mura Buka Bimtek dan Sertifikasi Ahli Muda K3 Konstruksi

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

Murung Raya, InfoPublik – Pj Bupati Murung Raya (Mura) Hermon melalui Asisten III Setda Mura, Batara buka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Sertifikasi Ahli Muda Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Konstruksi, kualifikasi ahli jenjang tujuh.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Cahai Ondhui Tingang (Gedung B) Kantor Bupati Mura, Senin (27/11/2023), yang dihadiri pula sejumlah Kepala Perangkat Daerah terkait, narasumber dari Asesor LSP Gataki Konstruksi Mandiri, narasumber sertifikasi Ahli Muda K3 Konstruksi, dan puluhan peserta bimtek serta tamu undangan lainnya.

“Salah satu kunci dalam rangka meningkatkan daya saing Bangsa adalah dengan pengembangan sumber daya manusia. Kemajuan ditentukan oleh keberhasilan pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas, di mana manusia senantiasa mengembangkan diri sehingga dapat beradaptasi dengan perubahan zaman,” kata Asisten III Setda Mura, Batara.

Demikian halnya dengan masyarakat jasa konstruksi, pembangunan infrastruktur saat ini memiliki banyak tantangan diantaranya masih sangat dibutuhkan tenaga ahli konstruksi yang memiliki kompetensi daya saing yang tinggi, sehingga dapat berkolaborasi dengan berbagai pihak dan mampu menghasilkan karya infrastruktur yang berkualitas dan tepat guna.

Dikatakan Batara, kegiatan tersebut menjadi momentum penting dalam memperkuat pemahaman dan keterampilan dalam menjaga keselamatan dan kesehatan kerja di lingkungan kerja, khususnya disektor konstruksi.

“Kegiatan Bimtek dan Sertifikasi ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan yang lebih mendalam mengenai konsep K3 Konstruksi, strategi identifikasi risiko dan langkah-langkah pencegahan. Saya berharap melalui pembelajaran ini, kita dapat menjadi agen perubahan di tempat kerja maisng-masing dan membantu menciptakan lingkungan kerja yang aman dan sehat,” pungkas Asisten III Setda Mura, Batara saat membacakan sambutan Pj Bupati Mura.

(DiskominfoSP_Nof).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *