Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Asisten III Setda Mura: Pendidikan Prioritas Utama

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

Murung Raya, InfoPublik – Pembangunan pendidikan merupakan salah satu prioritas utama pembangunan nasional dan prioritas pembangunan di Kabupaten Murung Raya. Pasalnya pendidikan merupakan aspek penting dalam meningkatkan kualitas kehidupan manusia.

Pj Bupati Mura, Hermon melalui Asisten III Setda, Batara mengatakan, dengan peningkatan akses masyarakat terhadap fasilitas dasar pendidikan diharapkan mampu meningkatkan derajat pendidikan, sehingga pada akhirnya akan mampu meningkat kan perekonomian masyarakat ke arah yang lebih baik.

“Karena itu kita selaku pemerintah daerah dan juga para pemangku kepentingan bidang pendidikan hendaknya dapat bekerja lebih keras lagi dengan kesungguhan dan keikhlasan untuk melakukan berbagai upaya meningkatkan kemajuan bidang pendidikan khususnya di Kabupaten Murung Raya,” kata Batara membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk kepala sekolah, operator Dapodik sekolah sarpras jenjang SD dan SMP Kabupaten Murung Raya tahun 2023 di aula Lopo Betang PMY, Selasa (19/12/2023).

Menurutnya, Pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan berupaya untuk meningkatkan sarana prasarana melalui sumber dana APBN dan APBD, pemenuhan yang bersumber dana APBN yaitu melalui DAK fisik, yang sumber datanya dari Dapodik sekolah.

“Oleh karena itu kegiatan Bimtek untuk Kepala Sekolah, Operator Dapodik sekolah sarpras jenjang SD dan SMP Kabupaten Murung Raya 2023 sangat bermanfaat sekali, saya berharap Bimtek ini dapat dioptimalkan untuk menyelesaikan permasalahan bidang pendidikan khususnya pemenuhan sarana prasarana pendidikan dan dijadikan bahan perencanaan ke depannya sehingga menjadi lebih baik,” katanya.

Sementara, Kadisdikbud Mura, Ferdinand Wijaya mengatakan, Bimtek ini sangat bermanfaat sekali bagi Kepala Sekolah dan Operator Sekolah khususnya operator Sarpras agar mengusulkan sarpras melalui Dapodik dapat lebih maksimal.

“Untuk itu saya minta kepada seluruh peserta Bimtek untuk mengikuti Bimtek ini sebaik-baiknya dengan cara menyimak secara cermat seluruh materi yang akan oleh para narasumber. Dengan demikian kegiatan Bimtek akan dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi peningkatan mutu pembangunan bidang pendidikan di Kabupaten Murung Raya,” harap Ferdinand.

Diketahui untuk narasumber Disdikbud Mura menghadirkan dari Direktorat SMP Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ristek RI. (DiskominfoSP_Nof).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *