Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Bank Kalteng Peduli Posko Covid-19

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC-Murung Raya- Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang dinyatakan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization) sebagai pandemi pada sebagian besar negara-negara di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, menunjukkan peningkatan dari waktu ke waktu dan telah menimbulkan korban jiwa, dan kerugian material yang semakin besar, sehingga berimplikasi pada aspek sosial, ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat.

Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang bersifat luar biasa dengan ditandai jumlah kasus dan/atau jumlah kematian telah meningkat dan meluas lintas wilayah dan lintas negara dan berdampak pada aspek politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan serta kesejahteraan masyarakat di Indonesia. Berkenaan dengan hal tersebut mendorong berbagai pihak untuk menyatakan dukungannya terhadap pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covid-19. Sebagaimana dilakukan oleh Bank Kalteng Capem Muara laung memberikan perhatian dan kepeduliannya kepada para petugas di posko pencegahan Covid-19 di Muara Laung.(3/4/2020) “kita ada sedikit membantu minuman kemasan dan snack untuk petugas di posko covid-19 wilayah Muara Laung, bantuan tersebut atas nama Bank Kalteng dan merupakan keperdulian Bank Kalteng dalam turut serta membantu petugas yang berjaga guna terciptanya stabilitas kesehatan lingkungan masyarakat, dalam hal ini memutuskan rantai penyebaran virus corona khususnya di wilayah Kecamatan Laung Tuhup,” Ujar Adi Minsen pimpinan Capem Bank Kalteng Muara Laung.

Dalam kesempatan tersebut Adi Minsen juga menyampaikan harapannya kedepan adalah bangsa dan negara kita Indonesia ini bisa mengatasi masalah penyebaran covid-19 dan bahkan bisa meminimalisir dampak yang mungkin terjadi dari wabah ini. Dan bagi warga masyarakat, mari kita taati anjuran pemerintah untuk berdiam di rumah bagi kita yang bisa berdiam di rumah, dan bagi yang harus keluar rumah karena pekerjaan kita jaga kesehatan, jaga jarak dan selalu cuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir, karena dengan demikian maka kita bisa menekan kemungkinan penularan virus covid-19 secara mandiri.

Sementara itu Camat Laung tuhup Suriadi Usup menyampaikan terimakasihnya kepada pimpinan Bank Kalteng Capem Muara Laung atas perhatian dan kepedualiannya terhadap para petugas di Posko Pemantauan Covis-19. Supriadi juga menghimbau kepada seluruh warga Muara Laung “untuk memutus penyebaran Covid-19 adalah dengan cara Social Distancing, masyarakat tetap harus tinggal di dalam rumah, menjaga jarak dengan orang lain, pakai masker, kalau bersin atau batuk harus dengan etika misalnya ditutup dengan tisu atau dengan siku, berpola hidup sehat, cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, ’’ tutupnya. (MC DiskominfoSP Mura)

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *