Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

BATURA: Vaksinasi Terakhir Masal di Tingkat Kecamatan, Bupati Mura Tinjau Langsung

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya: Bupati Murung Raya tinjau langsung proses vaksinasi masal yang terakhir di tingkat Kecamatan Barito Tuhup Raya (Batura) yang didampingi langsung oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencanan Daerah Kabupaten Murung Raya, Kariadi , Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Murung Raya, Suria Siri, Kasdim 1013 Muara Teweh Mayor Inf. Mahsun Abadi dan Humas Pemerintah Daerah Diskominfosp Kab. Murung Raya serta Tim Protokol Kepimpinan yang Disambut Baik oleh Camat Batura, Gunawan, Kamis (01/07/2021).

Dalam proses peninjau vaksinasi, Bupati Murung Raya bersama rombongan berjumlah 14 orang dan 3 orang dari Motoris dan menempuh perjalanan kurang lebih 1,5 Jam menggunakan kenderaan air Speed Boat berangkat dari Pelabuhan Tira Tangka Balang Pukul 13.00 WIB dan tiba Pukul 14.30 WIB sampai tujuan di Kecamatan Barito Tuhup Raya, Makunjung.

“Kita selaku petugas, meskipun jauh dari kota di Dearah Desa Karamu kita tetap melakukan edukasi dan proses vaksinasi,” Ungkap Kasdim 1013 Muara Teweh, Mayor Inf. Mahsun Abadi.

Bahkan kita langsung jemput dari rumah ke rumah, tapi saya yakin kalau di daerah Desa Makunjung masyarakatnya sudah memiliki kesadaran tinggi bahwa betapa pentingnya mengikuti kegiatan vaksin secara masal, Jelasnya Mahsun Abadi.

Ia juga menuturkan, kita selaku masyarakat harus bahu membahu melawan berita hoaks tentang vaksin serta mensukses kegiatan vaksinasi.

“Walaupun kita sudah menerima suntik vaksin, tentu saja kita tetap menjaga protokol kesehatan gunakan masker dan jauhi kerumunan jika sifatnya sangat tidak penting.” Pungkasnya Mahsun Abadi.

Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph menyampaikan sebagai masyarakat yang baik harus peduli dengan kesehatan, meskipun kita kaya, pengusaha dan pejabat kalau kita sakit-sakitan apalah gunanya, Tuturnya.

“Maka untuk itu kita sebagai masyarakat harus jaga kesehatan dan tingkatkan imunitas tubuh diantaranya mengikuti proses suntik vaksinasi ini.” Terangnya

Saya harap kita semua (Masyarakat Makunjung), harus bersabar dan ikuti antrian secara teratur sesuai prosedur kesehatan karena terbatasnya tenaga medis yang melayani kita sementara tingginya antusias warga Batura yang ingin divaksin. Jelasnya Perdie M. Yoseph yang sering disapa dengan panggilan Perdie.

Proses vaksinasi selanjutnya diatur sedemikian rupa untuk menyusuri dan menyasar wilayah kedesa-desa yang jauh di wilayah Batura.

“Ingat, meskipun sudah divaksin tetap saja jaga jarak dan gunakan masker, karena bulan maret 2020 sampai dengan saat ini yang sudah meninggal dunia ada 25 orang, yang terpapar Covid- 19 ada 1340 orang dan yang dirawat di RSUD Puruk Cahu ada 15 orang.” Ungkapnya

Dan saya harap kepada Kepala Dinas Kesehatan Murung Raya, untuk anak-anak berusia 12 sampai 18 tahun agar bisa diberikan vaksin, karena Covid- 19 bukan saja menyasar orang dewasa atau orang tua tetapi juga menyasar bagi anak-anak. Pungkasnya Perdie (MC_Diskominfosp:rfa).

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *